Sleman

Masyarakat Antusias Sambut Pasar Kangen Yogyakarta

  • SLEMAN, Jogjaaja.com - Wiwitan Pasa Pasar Kangen 2023 yang berlokasi di Markas Polda DIY sudah digelar dari hari Jum’at-Minggu (17-19/3/2023) ini mendapat sambu
Sleman
Ties

Ties

Author

SLEMAN, Jogjaaja.com - Wiwitan Pasa Pasar Kangen 2023 yang berlokasi di Markas Polda DIY sudah digelar dari hari Jum’at-Minggu (17-19/3/2023) ini mendapat sambutan dari masyarakat. Event Wiwitan Pasa menyajikan Pasar Kangen, Pameran Lukisan, dan Panggung Hiburan Musik lokal.

Momentum menjelang Ramadan, event ini menyediakan 100 tenant yang meyuguhi beberapa kuliner tradisional yang membuat masyarakat antusias mencicipi jajanan dan makanan tradisional. Pengunjung juga dapat menikmati beberapa hasil karya yang dipajang menjadi pameran lukisan di sepanjang lorong. Tidak kalah asyiknya yaitu panggung hiburan serta pagelaran seni tradisional.

Di even ini ada juga berbagai workshop untuk para pengunjung seperti payung lukis dan kue serabi. Pengisi acara panggung hiburan dihadiri dengan Pangkur Sagu, Keroncong Mangestoni Kulonprogo serta Jets Mail Plus, Jathilan Krido Manggolo, Progo Police Band, dan Tari Angguk Sripanglaras Kulonprogo.

Masyarakat mencoba kuliner di Pasar Kangen Jogja di Mapolda DIY (Helda Silvani Anindya)

"Saya tertarik untuk berkunjung ke Pasar Kangen yang ada di Polda ini karena kebetulan saya bukan warga asli jogja ya jadi penasaran ada apa saja sih di event Wiwitan Pasa ini. Dan ternyata ada banyak sekali jajanan tradisional yang bisa saya cicipi bersama teman saya”, Aletta Pengunjung.

Menurut Aletta, ada kesan tersendiri saat berkunjung ke Pasar Kangen. Menurutnya pengunjung dapat melihat beberapa karya lukisan yang dipajang. Dan ada juga workshop yang diadakan di pasar kangen. Dan semoga tahun selanjutnya bisa diadakan kembali. (*)

Helda Silvani Anindya, Peserta Program Magang MBKM Universitas Amikom Yogyakarta