Ingin Liburan Tanpa Takut Baterai Ponsel Habis? Ini Cara Menyiasatinya
Gaya Hidup

Mau Bulan Madu Tapi Anggaran Terbatas? ini Rahasianya

  • Inilah beberapa cara hemat untuk bulan madu saat anggaran terbatas.
Gaya Hidup
Ties

Ties

Author

JAKARTA - Momentum pernikahan merupakan salah satu hal yang akan dikenang hingga akhir hayat. Pada umumnya usai menyelenggarakan pesta pernikahan, pasangan pengantin baru akan melaksanakan bulan madu. 

Namun, tidak sedikit pasangan baru yang mengeluhkan tagihan atau pengeluaran bulan madu yang sangat banyak. Akan tetapi, ternyata Anda tetap bisa melaksanakan bulan madu tanpa harus mengeluarkan banyak uang. 

Ini cara bulan madu hemat cocok untuk pasangan pengantin baru.

 

Pesan Lebih Awal

Cara paling tepat untuk bulan madu yang hemat adalah dengan membuat rencana lebih awal sehingga Anda bisa memesan tiket atau booking hotel lebih awal. Dengan cara tersebut, Anda bisa menghindari harga tiket atau booking kamar hotel yang tinggi karena peak season.

Pilih Lokasi Bulan Madu yang Murah

Lokasi bulan madu merupakan hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Jika anggaran Anda terbatas, Anda bisa mencoba bulan madu di kota yang tidak jauh dari rumah Anda sehingga Anda bisa menghemat uang transport. Selain itu, Anda juga bisa memilih lokasi bulan madu di mana tempat tersebut menawarkan makanan dan tempat wisata dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Bersikap Realistis

Salah satu cara penting untuk merencanakan bulan madu dengan anggaran terbatas adalah dengan menentukan apa yang Anda mampu. Sebelum Anda mengeluarkan uang untuk keperluan bulan madu, cobalah untuk meninjau kondisi keuangan Anda untuk mengetahui berapa banyak yang Anda belanjakan secara realistis untuk bulan madu tanpa kesulitan membayar tagihan atau justru menimbulkan utang baru.

Cobalah untuk Menunggu

Jika Anda masih memperdebatkan bagaimana cara bulan madu dengan anggaran terbatas tapi sepertinya Anda masih tidak mampu untuk membayarnya, ingatlah bahwa sebetulnya tidak ada aturan yang mengatakan bahwa Anda harus segera bulan madu usai menikah. Jika anggaran Anda terbatas atau perencanaan pernikahan terlalu memakan waktu, Anda dapat memberi diri Anda waktu untuk menabung yang dapat digunakan untuk traveling.

Itu tadi beberapa cara hemat untuk bulan madu saat anggaran terbatas. Selamat mencoba.