Jogja

Mencoblos di TPS 12, Ini Pesan Sultan HB X di Pemilu 2024

  • YOGYA, Jogjaaja.com Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan hak suaranya di TPS 12 Ndalem Tjokronegaran, Panembahan pada Rabu (14/2/2024) pagi.Sult
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan hak suaranya di TPS 12 Ndalem Tjokronegaran, Panembahan pada Rabu (14/2/2024) pagi.

Sultan hadir ke TPS didampingi istri GKR Hemas dan sejumlah puteri beserta menantunya. Tiba sekitar pukul 07.00 WIB di lokasi, Sultan terlebih dulu menunggu petugas mempersiapkan logistik Pemilu.

Seusai mencoblos Sultan mengatakan bahwa hari ini dirinya menggunakan hak pilih sesuai dengan amanat Undang-undang.

"Saya kira peristiwa hari ini saya menggunakan hak pilih saya di provinsi DIY. Saya punya harapan pada warga masyarakat Jogja gunakanlah hak pilihnya dengan baik, jangan golput," kata Sultan.

Menurut Sultan, suara yang diberikan setiap warga masyarakat sangat berharga untuk menentukan pemimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

"Dengan harapan kita bisa menentukan pilihan untuk pemerintahan yang stabil paling sedikit punya waktu lima tahun. Selamat untuk warga masyarakat yang melaksanakan kewajibannya untuk memilih pemimpin 5 tahun yang akan datang," katanya.

Sultan pun berpesan kepada para pemimpin yang terpilih untuk menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia. Segala perbedaan yang muncul selama Pemilu hendaknya hilang setelah hasil perhitungan suara keluar.

"Saya kira begitu selesai permasalahan perbedaan yang mereka lakukan ntah dalam program ataupun gesekan yang ada selesai. Kita juga harus ada kemauan untuk menghargai pilihan warga masyarakat," pungkasnya. (Anz)