Penyembelihan hewan kurban dari PT Jogja Kreasi Sejahtera di Masjid Al Amiin, Dusun Kaligawe, Kalurahan Bantul, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, DIY.
Bantul

Momen Idul Adha 1443 H, PT Jogja Kreasi Sejahtera Sumbang Hewan Kurban

  • Idul Adha 1443 H menjadi momen spesial untuk berbagi kepada sesama. Hal ini juga dilakukan oleh PT Jogja Kreasi Sejahtera (JogKres), perusahaan yang bergerak di bidang konten digital, sekaligus pengelola portal berita Jogjaaja.com.
Bantul
Ties

Ties

Author

BANTUL, Jogjaaja.com – Idul Adha 1443 H menjadi momen spesial untuk berbagi kepada sesama. Hal ini juga dilakukan oleh PT Jogja Kreasi Sejahtera (JogKres), perusahaan yang bergerak di bidang konten digital, sekaligus pengelola portal berita Jogjaaja.com

Aksi nyata JogKres ini diwujudkan dengan memberikan sumbangan hewan kurban berupa seekor kambing kepada panitia kurban di Masjid Al Amiin, Dusun Kaligawe, Kalurahan Bantul, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kambing kurban diserahkan oleh Direktur Utama JogKres Yohanes Sulistya Wibowo kepada Ketua Panitia Kurban Masjid Al Amiin, Jiyanto pada Jumat (8/7/2022). Menurut Tyo, sapaan akrab Yohanes Sulistya Wibowo, kurban yang dilakukan JogKres merupakan bentuk rasa syukur atas pencapaian perusahaan pada tahun 2021 lalu. 

“Alhamdulillah, kinerja perusahaan pada 2021 lalu mengalami peningkatan. Sebagai bentuk rasa syukur, pada Idul Adha 1443 H ini kami menyumbang hewan kurban untuk dibagikan kepada warga di sekitar wilayah perusahaan sekaligus bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” ungkap Tyo yang didampingi Direktur JogKres Tomi Sujatmiko di sela-sela penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Amiin, Minggu (10/7/2022). 

JogKres sendiri merupakan bagian dari jejaring PT Konten Media Berjejaring (KMB) yang berpusat di Jakarta. Saat ini KMB menaungi 22 jaringan media yang tersebar di 17 provinsi di Indonesia.  

Founder sekaligus CEO KMB Kun Wahyu Winasis mengatakan apa yang dilakukan JogKres sejalan dengan misi KMB. Sebagai induk jejaring, KMB mengajak partner di daerah untuk tidak sekadar berpikir mengenai profit tetapi juga memberikan manfaat bagi orang lain. 

“Idul Adha 1443 H ini menjadi momen kebangkitan bagi kita semua setelah lebih dari dua tahun dihantam pandemi. Di momen kebangkitan ini, marilah kita sebanyak-banyaknya melakukan kebermanfaatan bagi orang lain,” kata Kun Wahyu.

Kegiatan kurban di Masjid Al Amiin sendiri total menyembelih 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Acara penyembelihan dipimpin oleh Kaum Rois Muhammad Najib.

Kepedulian kepada sesama tidak hanya ditunjukkan JogKres dengan berkurban. Januari 2022 lalu, JogKres juga memberikan santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Yatim Putri Islam (Yayasan RM Suryowinoto Yogyakarta), di Jalan Pramuka, Yogyakarta. Aksi amal seperti ini sudah rutin berjalan sejak 2021 lalu. (*)