Cara Download Momen Highlight di Instagram dengan Mudah
TECHNO

Mudah Kok, Begini Cara Mengetahui Akun Instagram Di-mute Seseorang

  • JAKARTA - Media sosial seperti Instagram saat ini memang kerap digunakan banyak orang. Selain untuk mencari konten hiburan, Instagram juga digunakan untuk menjual atau membeli produk, mencari informasi berita, hingga terdapat berbagai konten pendidikan. Instagram juga memiliki fitur yang memudahkan seseorang untuk membisukan atau melakukan mute kepada akun Instagram orang lain jika tidak menyukai postingannya. Membisukan seseorang di Instagram tampaknya memang seperti permintaan maaf yang sopan karena tidak ingin melihat konten orang tersebut tanpa membuat keributan.
TECHNO
Ties

Ties

Author

JAKARTA - Media sosial seperti Instagram saat ini memang kerap digunakan banyak orang. Selain untuk mencari konten hiburan, Instagram juga digunakan untuk menjual atau membeli produk, mencari informasi berita, hingga terdapat berbagai konten pendidikan.

Instagram juga memiliki fitur yang memudahkan seseorang untuk membisukan atau melakukan mute kepada akun Instagram orang lain jika tidak menyukai postingannya. Membisukan seseorang di Instagram tampaknya memang seperti permintaan maaf yang sopan karena tidak ingin melihat konten orang tersebut tanpa membuat keributan.

Saat akun Instagram Anda dibisukan atau di-mute oleh seseorang, maka kiriman feeds dan story Anda tidak akan muncul di beranda atau feeds orang yang membisukan Anda. Meski begitu, seseorang tersebut tetap dapat mengunjungi profil Anda. 

Instagram juga tidak akan mengirimkan notifikasi apapun jika Anda sedang di-mute oleh orang lain. Lalu, bagaimana cara mengetahui seseorang telah membisukan Anda? Ini penjelasannya.

Cara Mengetahui Akun Instagram Anda Di-mute atau Dibisukan Seseorang

Seperti situs media sosial lainnya, memang tidak ada cara pasti untuk mengetahui apakah akun Anda telah dibisukan oleh orang lain di Instagram. Anda juga tidaka kan diberi notifikasi atau pemberitahuan ketika Anda di-mut dan Anda tidak dapat mencari tahu untuk melihat daftar siapa saja yang telah membisukan Anda.

Meski begitu ada beberapa ciri-ciri akun Instagram Anda telah di-mute atau dibisukan oleh seseorang, seperti yang telah dilansir dari Business Insider berikut ini.

1. Jika seseorang yang dulunya sering menyukai atau mengomentari postingan Anda tapi tiba-tiba menjadi diam, mungkin Anda telah dibisukan atau di-mute.

2. Coba kunjungi profilnya apakah mereka masih aktif menyukai dan mengomentari postingan orang lain. Jika demikian, itu pertanda yang lebih jelas.

3. Selain itu, jika seseorang yang biasa melihat story Instagram Anda tidak lagi muncul di daftar penonton atau pemirsa story Anda, ini bisa berarti bahwa pengguna tersebut telah membisukan story Anda, atau postingan Anda secara bersamaan.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui ciri-ciri akun Instagram Anda telah di-mute atau dibisukan oleh seseorang.