Bantul

Musiran Ditemukan Mengambang di Sungai Bedog

  • BANTUL - Sesosok mayat ditemukan warga dalam kondisi mengambang di Sungai Bedog pada Senin (20/3/2023) siang. Insiden ini sempat membuat heboh warga sekitar dan
Bantul
Ties

Ties

Author

BANTUL - Sesosok mayat ditemukan warga dalam kondisi mengambang di Sungai Bedog pada Senin (20/3/2023) siang. Insiden ini sempat membuat heboh warga sekitar dan viral di sosial media lantaran lama dievakuasi.

Kepala Seksi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kepolisian menerima laporan penemuan mayat di aliran Sungai Bedog. Jeffry membeberkan, peristiwa tersebut dilaporkan kepada petugas Polsek Pajangan sekitar pukul 11.15. Dari warga yang mengetahui adanya sesosok mayat mengambang dan tersangkut di tengah sungai.

Korban diketahui bernama Musiran,70 warga Padukuhan Gandekan, Guwosari, Pajangan, Bantul. Mantan Kasi Humas Polres Kulonprogo itu menyebut, dari hasil pemeriksaan petugas tidak ditemukan luka-luka dan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Musiran sendiri diperkirakan sudah meninggal lebih dari dua jam setelah ditemukan. Menurut keterangan pihak keluarga, korban memang mempunyai kebiasaan mandi di sungai. Atas kejadian tersebut pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum."Jenazah telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Sementara di lokasi berbeda nasib malang menimpa Eko Triyono,39. Warga Padukuhan Bungkus, Parangtritis, Kretek, Bantul itu tewas tersengat listrik saat hendak mengairi sawah. Korban sempat diberikan pertolongan namun nyawanya tidak tertolong.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 06.00 ketika Eko hendak mengairi sawahnya dengan menggunakan pompa listrik. Saat menghidupkan alat penyedot air tersebut korban tiba-tiba berteriak dan jatuh tepat di atas pompa air tersebut.

Jeffry menjelaskan, rekan korban sesama petani berusaha menolong Eko dengan mencabut stop kontak. Kemudian membawa korban ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulans. Namun naas nyawanya tidak dapat tertolong lantaran dinyatakan meninggal dunia saat dalam perjalanan.

"Pihak keluarga menerima dengan ikhlas dan tidak menuntut apapun. Jenazah akan dimakamkan di tempat kelahiran korban di Sukoharjo," ujar Jeffry.