Jogja

Optimalkan Sport Tourism, Pemkot Yogya Kembali Hadirkan Tour De Kotabaru 2024

  • YOGYA, Jogjaaja.com Pemkot Yogyakarta kembali menghadirkan Tour De Kotabaru “Kotabaru Fair #3” 2024 pada Sabtu-Minggu, 24-25 Februari 2024 bertempat di Halaman
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com Pemkot Yogyakarta kembali menghadirkan Tour De Kotabaru “Kotabaru Fair #3” 2024 pada Sabtu-Minggu, 24-25 Februari 2024 bertempat di Halaman Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Even Tour De Kotabaru telah menjadi agenda tahunan menjadi atraksi wisata yang berbeda dengan menyuguhkan sport touristm, wisata heritage, wisata pendidikan, wisata estetik serta wisata belanja dan kuliner .

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko menjelaskan, pada penyelenggaraan tahun ini beragam kegiatan yang ditawarkan dibuat dengan konsep memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya bagi partisipasi masyarakat.  

"Tour De Kotabaru “Kotabaru Fair #3” 2024 menyuguhkan beragam atraksi wisata yaitu Fun Run, Poundfit, Pesta Pelajar dan Mahasiswa, Walking Tour, Beauty Class, Fotography Contest dan Bazar Ekonomi Kreatif dapat diikuti oleh masyarakat umum," katanya, Rabu (21/2/2024).

Menurut Wahyu, Fun Run akan diikuti oleh 500 peserta dengan rute 5,22 km, Poundfit untuk 60 peserta, Pesta Pelajar dan Mahasiswa menjadi forum silaturahmi pelajar dan mahasiswa dan ajang menampilkan potensi masing-masing, Walking Tour menyediakan 60 kuota peserta untuk SMP, SMA dan masyarakat umum, Beauty Class menyediakan 2 kelas yang akan dibimbing oleh gerai-gerai kecantikan ternama.

"Pada Fotography Contest melombakan 2 kategori dengan maksimal 200 peserta, Bazar Ekonomi Kreatif menyediakan 15 tenant kuliner yang telah dikurasi dan 5 tenant pernak-pernik souvenir," katanya.

Semua kegiatan di Tour De Kotabaru “Kotabaru Fair #3” 2024 bersifat gratis, disediakan hadiah utama dan door prize yang menarik. Informasi pendaftaran dapat dipantau di IG Tour de kotabaru.

"Semua kegiatan di Tour De Kotabaru “Kotabaru Fair #3” 2024 bertujuan untuk mempromosikan Kotabaru sebagai kawasan premium dan heritage yang diharapkan dapat menjadi penyangga kasawan wisata Malioboro yang saaat ini sudah over capacity," jelasnya.

Kegiatan Tour De Kotabaru “Kotabaru Fair #3” 2024 merupakan satu bentuk kerja sama pentahelix yang dilakukan Dinas Pariwisata, bekerja sama dengan Universitas dan Sekolah yang ada di Kotabaru, Kelompok Sadar Wisata Kotabaru, Usaha Jasa Pariwisata di Kotabaru, tak lupa juga dengan media yang berada di Kotabaru.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat berdampak positif pada pengembangan destinasi pariwisata di Kota Yogyakarta. Tour de Kotabaru akan digelar secara rutin pada bulan Februari sebagai salah satu upaya untuk menarik wisatawan di awal tahun, dan akan dilanjutkan dengan berbagai event menarik pada bulan-bulan berikutnya," pungkasnya. (*)