Ketua Fortais Ryan Budi Nuryanto
Gaya Hidup

Para Jomblo, Bersiaplah Ikut Ajang Cari Jodoh ‘Golek Garwo Ora Iso Mudik’

  • YOGYAKARTA-Ajang mencari jodoh bagi kaum jomblo, ‘Golek Garwo Ora Iso Mudik’ kembali akan digelar secara online pada 2 Mei 2021 mendatang. Mengusung tema ‘Ngabu
Gaya Hidup
Tyo S

Tyo S

Author

YOGYAKARTA-Ajang mencari jodoh bagi kaum jomblo, ‘Golek Garwo Ora Iso Mudik’ kembali akan digelar secara online pada 2 Mei 2021 mendatang. Mengusung tema ‘Ngabuburit Merajut Hati di Hari Fitri, Bersatu Mencerahkan Negeri’, acara ini sekaligus mengkampanyekan program 5 M, vaksinasi, dan tidak mudik dulu dalam kondisi PPKM Mikro seperti sekarang.

Menurut Ketua Golek Garwo Ryan Budi Nuryanto, ajang pencarian jodoh ini merupakan persembahan Forum Ta’aruf (Fortais) Indonesia Sewon, Bantul bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Magelang, didukung Latifa Jewelry, Java Videotron, Pita Biru Production, Taman Bunga Kotagede, dan Kopi Kemuning Pulowatu.

Saat ini kami masih membuka pendaftaran sampai dengan tanggal 27 April 2021 buat para Jomblowers dari mana saja. Semoga ini bisa bermanfaat bagi banyak orang di tengah pandemi,” ucap Ryan, Sabtu (10/4/2021).

Ryan menambahkan, untuk mengikuti acara ini caranya sangat mudah. Cukup klik link https://unimma.link/DaftarGolekGarwo atau Hotline : 081 579 08 232 / Ryan. 

“Fortais memang menjembatani peserta dengan media sosial sehingga bisa berkomunikasi secara online melalui Zoom. Meski tatap muka tidak bisa dilakukan, kami berharap dengan media sosial seperti Zoom dan Youtube, para peserta dapat berinteraksi dengan maksimal,” imbuhnya.

Setelah peserta mendapatkan pasangan hidup, Fortais juga membantu pelaksanaan pernikahan bagi mereka yang tidak mampu. Program nikah bareng ini gratis dan peserta akan mendapatkan fasilitas berupa biaya nikah, mahar, cincin kawin, rias/busana, dokumentasi, hingga bulan madu di hotel.

Ana, salah satu calon peserta mengaku senang dengan ada golek garwo ini. Menurutnya, acara seperti ini bukan hal yang tabu, tetapi justru sesuai dengan anjuran agama. Ia berharap bisa menemukan pendamping hidup yang sesuai dengan kriteria.

“Harapannya dapat jodoh sesuai yang diinginkan, akan tetapi jika Allah SWT mempertemukan yang kriterianya kurang sesuai ya belajar disyukuri. Katanya cinta dan sayang itu perlu dibangun dan diperjuangkan yang penting setia,” ujar wanita sawo matang dengan paras manis tersebut. 

Witing Tresno Jalaran Upoyo (cinta datang karena usaha) lan Ketemu Sedino Kanggo Nang Donyo lan Swargo (ketemu sehari untuk di dunia hingga di surga) menjadi slogan FORTAIS untuk membantu setiap insan (para Jomblo se-Dunia) untuk menemukan pasangan dan benar-benar ingin membina keluarga. 

Hingga sekarang sudah 15 ribu Alumni dan ketika pandemi ini Fortais bisa membuat 8 kali acara nikah bareng dengan protokol kesehatan ketat dan mengkampanyekan 5 M dan vaksinasi COVID-19. (*)