Jogja

Pasangan Prabowo-Gibran Menang Berdasarkan Hitung Cepat, Ini Kata Sultan

  • YOGYA, Jogjaaja.com Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menanggapi kemenangan pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran yang menang
Jogja
Leon

Leon

Author

YOGYA, Jogjaaja.com Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menanggapi kemenangan pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran yang menang berdasarkan perhitungan cepat sejumlah lembaga survei.

Kemenangan Prabowo-Gibran berada di angka 50 persen lebih dan dipastikan pemilihan presiden (Pilpres) akan satu putaran. Meskipun perhitungan resmi dari KPU belum keluar tetapi banyak masyarakat yang merayakan kemenangan ini.

Sultan mengatakan, masyarakat harusnya menunggu perhitungan resmi dari KPU untuk menentukan siapa pemenang Pemilu 2024 khususnya Pilpres.

"Tapi kan masih perlu menunggu ya, tapi kalau itu dianggap benar ya monggo saja. Saya kira ya sudah terpilih," katanya, Kamis (15/2/2024).

Sultan mengatakan, bagi pemimpin yang terpilih hendaknya berkeinginan untuk membangun kebersamaan dan tidak lagi tersekat-sekat berdasarkan perbedaan pilihan di Pemilu 2024.

"Bagaimana kita harus membangun suatu sikap lagi bersama, tidak terkotak-kotak karena pilihan," ujar Sri Sultan.

Sultan pun menambahkan, Prabowo Subianto dalam pidato perdananya setelah Pemilu 2024 telah menyatakan akan merangkul semua pihak di Pemilu 2024 ini.

"Tadi malam kan pernyataan Pak Prabowo, mau silaturahmi dengan nomor 01 sama nomor 03. Mereka kan bisa itu untuk membangun dialog itu, sesama saudara satu bangsa masa tidak bisa? Itu saja yang penting," pungkasnya. (Anz)