Sleman

Pasar Takjil Kaliurang #3 Siap Digelar

  • SLEMAN, Jogjaaja.com – Guna menyemarakkan bulan Ramadhan 1445 H sekaligus memeriahkan destinasi wisata lereng Merapi disaat menjelang berbuka puasa, Dinas Pariw
Sleman
Ties

Ties

Author

SLEMAN, Jogjaaja.com – Guna menyemarakkan bulan Ramadhan 1445 H sekaligus memeriahkan destinasi wisata lereng Merapi disaat menjelang berbuka puasa, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerjasama dengan para pelaku pariwisata Lereng Merapi dan Forkom UMKM Hargobinangun Pakem menggelar Pasar Takjil Kaliurang #3 selama tiga hari berturut-turut pada hari Jum’at – Minggu tanggal 29 – 31 Maret 2024 di Tlogoputri Kaliurang Pakem Sleman Yogyakarta.

Rangkaian Pasar Takjil Kaliurang ini terbuka untuk umum mulai pukul 14.00 WIB - 18.00 WIB. Demikian dinyatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid, SH, Rabu 27 Maret 2024 dikantornya Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Tridadi Sleman Yogyakarta.

Ishadi menjelaskan event yang telah berlangsung 3 (tiga) kali berturut-turut ini diharapkan mampu menggerakan sektor wisata khususnya di kawasan Lereng Merapi selama momen bulan Ramadhan. Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pelaku pariwisata dikawasan lereng Merapi dan UMKM Hargobinangun Pakem Sleman yang senantiasa mendukung penuh event ini.

"Harapannya sinergitas, kolaborasi dan kerjasama yang baik ini perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan dimasa-masa mendatang untuk terus memajukan sektor pariwisata di kawasan lereng Merapi."

Dia mengatakan berbagai kegiatan yang digelar dalam Pasar Takjil Kaliurang #3 di antaranya pameran kuliner, pentas seni, lomba mewarnai kategori PAUD, TK & SD kelas 1-3. Menurut rencana Pasar Takjil Kaliurang akan dibuka pada hari Jum’at 29 Maret 2024 Jam 15.00 WIB oleh Bupati Sleman, Dra Hj. Kustini Sri Purnomo. Pada saat acara pembukaan juga akan ditampilkan atraksi seni tari oleh Sanggar Tari Kembang Sakura dari Sendangadi Mlati Sleman, pada hari kedua dipentaskan Orkes Gambus dan Sufi, sedangkan pada hari ketiga akan dipentaskan penampilan dari Hendwi Band.

Dalam kesempatan ini, Ishadi juga menghimbau pelaku wisata agar tidak memanfaatkan momen libur lebaran untuk keuntungan sesaat, diantaranya menerapkan harga tarif parkir yang diluar kewajaran. Karena hal tersebut akan menorehkan citra yang kurang baik dimata wisatawan. 

 

Sedangkan selama periode libur lebaran 2024 yakni tanggal 5 s/d 17 April 2024, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman menargetkan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 450 ribu wisatawan. (*)