Jogja

Pawarta dan G Media Galang Donasi ke Korban Gempa Cianjur

  • YOGYA, Jogjaaha.com - Paguyuban Wartawan Balaikota (Pawarta) Yogyakarta bersama G Media menggalang donasi kepada korban gempa Cianjur Jawa Barat. Selain penyalu
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaha.com - Paguyuban Wartawan Balaikota (Pawarta) Yogyakarta bersama G Media menggalang donasi kepada korban gempa Cianjur Jawa Barat. Selain penyaluran bantuan, aksi sosial tersebut juga dilakukan dengan membagikan bunga sebagai simbol duka dan doa kepada pengendara dan pengunjung di kawasan Tugu Pal Putih, Minggu (27/11/2022).

Sejumlah wartawan dan perwakilan dari G Media yang hadir pada kesempatan itu juga melakukan doa bersama untuk korban gempa Cianjur, relawan dan para petugas yang berada di lapangan. Pencarian terhadap korban gempa dan proses pemulihan kepada para korban diharapkan berjalan lancar.

Perwakilan G Media, Maha Putra Surya Mahendra mengatakan, aksi ini merupakan bentuk empati kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Rasa kepedulian dan ikut serta dalam proses pemulihan terhadap para korban harus menjadi perhatian semua pihak.

"Aksi sosial ini juga sebagai ungkapan kepada korban gempa Cianjur bahwa warga dan elemen masyarakat Yogya ikut merasakan duka dari musibah tersebut," katanya.

Sejumlah bantuan yang nantinya dikirimkan itu merupakan hasil penggalangan dana dari G Media dan juga Pawarta Yogya. Bantuan dikirimkan dalam bentuk barang-barang dan peralatan yang diperlukan oleh korban gempa meliputi obat-obatan, makanan, kebutuhan bayi, terpal dan lain sebagainya.

"Kita harapkan sedikit banyak bisa membantu kebutuhan para korban di Cianjur dan proses pemulihan serta pencarian kepada korban lain bisa selesai," jelasnya.

Perwakilan Pawarta Yogya Dian Parwanto menyebut, sejumlah bantuan itu nantinya akan disalurkan melalui BPBD Cianjur untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan para relawan setempat untuk mengetahui kebutuhan yang mendesak dan sangat diperlukan oleh para korban gempa.

 

"Sesegera mungkin akan kita salurkan, karena lebih cepat semakin baik. Kita juga punya pengalaman dengan gempa Jogja beberapa tahun lalu dan sangat tahu bagaimana kondisi di lapangan yang sangat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan para korban," urainya. (Anz)