Bantul

Pelajar Tenggelam di Pantai Parangtritis

  • BANTUL, Jogjaaja.com - Seorang pelajar laki-laki berinisial MFA (14) asal Surakarta dilaporkan tenggelam di Pantai Parangtritis pada Kamis (7/12/2023). Korban y
Bantul
Ties

Ties

Author

BANTUL, Jogjaaja.com - Seorang pelajar laki-laki berinisial MFA (14) asal Surakarta dilaporkan tenggelam di Pantai Parangtritis pada Kamis (7/12/2023). Korban yang merupakan pelajar MTS Muhammadiyah Surakarta tenggelam saat bermain air bersama rekannya yang lain.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, insiden korban tenggelam terjadi sekitar pukul 10.00 Wib. Saat itu korban bersama rombongan datang di Pantai Parangtritis kemudian melakukan foto bersama bergiliran putera puteri.

"Saat siswi puteri melakukan foto bersama, beberapa siswa putera bermain air terlalu ke tengah di kawasan palung, secara tidak sengaja korban terbawa arus ke tengah dan tenggelam," katanya.

Petugas Satlinmas Rescue wilayah III dan Ditpolairud Polda DIY langsung bergegas mengejar korban dengan berenang tetapi sangat disayangan korban tidak dapat dijangkau oleh tim penolong.

"Sampai sekarang upaya pencarian masih dilakukan dengan melibatkan bantuan dari Basarnas Yogyakarta," jelasnya.

Jeffry mengimbau kepada wisatawan yang bermain di sekitaran pantai untuk tetap waspada. Pasalnya Pantai Parangtritis menang dikenal rawan terhadap kasus kecelakaan air. Apalagi menjelang masuknya musim libur akhir tahun.

"Karekter air di Pantai Parangtritis memang punya palung tang terlibat airnya tenang tetapi bisa membahayakan, kami minta wisatawan yang bermain ke pantai untuk waspada dan mematuhi rambu larangan yang ada di sana," pungkasnya. (Anz)