Kulon Progo

Pemancing Hilang di Sungai Progo Srandakan Masih Dalam Pencarian Tim Gabungan

  • BANTUL, Jogjajaa.com - Tim gabungan sampai dengan Jumat (5/1/2024) masih melakukan proses pencarian terhadap seorang pemancing yang dilaporkan hilang di Sungai
Kulon Progo
Ties

Ties

Author

BANTUL, Jogjajaa.com - Tim gabungan sampai dengan Jumat (5/1/2024) masih melakukan proses pencarian terhadap seorang pemancing yang dilaporkan hilang di Sungai Progo, Srandakan pada Kamis (4/1/202) lalu. Sampai sekarang tanda-tanda korban ditemukan masih belum terlihat oleh petugas.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan, kejadian ini bermula saat warga menemukan sebuah sepeda motor yang ditinggalkan pemiliknya di selatan groundsill jembatan Srandakan II, Padukuhan Pulo, Brosot, Galur, Kamis (4/1/2024).

Petugas piket yang menerima laporan dari Polsek Galur langsung memerintahkan unit siaga Kulonprogo untuk menuju ke lokasi kejadian untuk berkoordinasi dengan Polsek Galur.

"Kronologi yang kami terima pada hari Kamis 4 Januari 2024 sekira pukul 07.00 Wib pada saat melintas warga melihat sepeda motor di selatan groundsill jembatan Srandakan II, Padukuhan Pulo, Brosot. Selanjutnya warga turun ke bawah groundsill dan melihat alat pancing, sandal, kaos dan tas. Kemudian warga mencari pemilik barang tersebut tapi tidak ditemukan," katanya.

Selanjutnya warga melapor Ke Polsek Galur. Namun tidak ada saksi yang melihat pemilik sepeda motor tersebut jatuh ke Sungai Progo, tetapi pihaknya sampai sekarang terus berkoordinasi dengan Polsek Galur untuk upaya pencarian.

Tim SAR Gabungan selanjutnya melakukan pencarian dengan menurunkan 1 unit perahu karet dari Basarnas dan 1 perahu karet dari Satlinmas Rescue Istimewa wilayah 5 Glagah. Selain melakukan pencarian menggunakan perahu karet tim SAR Gabungan juga melaksanakan penyisiran di pinggir sungai dan menurunkan Drone Thermal.

 

"Sampai sore ini pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dihentikan sementara mengingat hujan yang cukup deras dan mengantisipasi Sungai progo debit airnya meningkat akibat hujan," pungkasnya. (Anz)