Operasi pasar minyak goreng di Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (26/2/2022).
Gunungkidul

Pemkab Gunungkidul Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

  • WONOSARI, Jogjaaja.coDinas Perdagangan Gunungkidul bersama Bulog DIY menggelar operasi pasar minyak goreng seharga Rp.14.000/liter di tiga lokasi. Ketiga lokasi tersebut yaitu Kapanewon Wonosari di Halaman Pemda Gunungkidul, Kapanewon Nglipar yang dipusatkan di Kalurahan Kedungkeris, dan di Kapanewon Playen.m – Dinas Perdagangan Gunungkidul bersama Bulog DIY menggelar operasi pasar minyak goreng seharga Rp.14.000/liter di tiga lokasi. Ketiga lo
Gunungkidul
Tyo S

Tyo S

Author

WONOSARI, Jogjaaja.com – Dinas Perdagangan Gunungkidul bersama Bulog DIY menggelar operasi pasar minyak goreng seharga Rp.14.000/liter di tiga lokasi. Ketiga lokasi tersebut yaitu Kapanewon Wonosari di Halaman Pemda Gunungkidul, Kapanewon Nglipar yang dipusatkan di Kalurahan Kedungkeris, dan di Kapanewon Playen.

Warga terlihat sangat antusias menyambut operasi pasar ini. Seperti yang terlihat di Balai Kalurahan Kedungkeris. Sabtu (26/2/2022).

Bupati Sunaryanta yang hadir membuka operasi pasar dengan simbolis penyerahan minyak goreng kepada perwakilan masyarakat. Dan memberikan subsidi sebesar Rp.10.000 yang di sambut tepuk tangan masyarakat yang hadir. Ribuan botol minyak goreng kemasan 500 ml ini pun habis dalam sekejap. 

Operasi pasar ini sebagai upaya pemerintah membantu dalam pemenuhan salah satu kebutuhan pokok masyarakat berupa minyak goreng. Diharapkan masyarakat tidak panik dengan memborong minyak goreng, pemerintah akan terus melakukan operasi pasar sampai harga kembali stabil.

Kepala Dinas Perdagangan DIY Aris Riyanta menyebut, dalam operasi pasar kali ini, Pemerintah menyalurkan 12 ribu liter minyak goreng yang terbagi di tiga kapanewon. Di kapanewon Nglipar, operasi membagikan 1.500 liter untuk 7 padukuhan di Kalurahan Kedungkeris. Di kapanewon Wonosari sebanyak 7.000 liter minyak goreng yang dibagikan dan di Kapanewon Playen, 3.500 liter. Kabupaten Gunungkidul sendiri mendapatkan alokasi 50 ribu ton.

Sementara itu, Bulog DIY sangat mensuport program pemerintah dengan distribusi minyak goreng, semoga bisa membantu dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat. "Untuk program ini, kepada masyarakat belilah sesuai dengan kebutuhan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesannya. 

Salah seorang warga masyarakat yang juga ikut antri mengaku senang dengan operasi pasar ini, harapannya operasi pasar diputar dilakukan berkelanjutan karena sangat membantu. Mendapat bantuan dari Bupati ini juga sangat senang dan bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Gunungkidul, Sunaryanta. (*)