Jogja

Pengumuman, KAI Beri Diskon Untuk Civitas UGM 

  • YOGYA,Jogjaaja.com - Bagi mahasiswa, alumni dari UGM ada kabar membahagiakan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). Perasaan berpelat merah itu akan memberikan dis
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA,Jogjaaja.com - Bagi mahasiswa, alumni dari UGM ada kabar membahagiakan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). Perasaan berpelat merah itu akan memberikan diskon sebesar 10 persen.

"Hari ini yang kita tanda tangan dengan Bu Rektor (Prof Ova Emilia) kerjasama dalam hal rangka pemberian diskon tiket untuk seluruh civitas akademika, baik dosen, mahasiswa maupun tenaga kependudukan maupun para alumni ya," kata Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, Senin (15/8/2022).

Didiek menjelaskan, dari kerjasama itu, PT KAI berkomitmen memberikan diskon sebesar 10 persen untuk semua kelas, dari eksekutif, bisnis, maupun ekonomi.

"Sehingga kalau kalangan civitas akademika ini melakukan perjalanan kami berikan diskon 10 persen, semua kelas, eksekutif, bisnis, dan ekonomi," jelasnya. 

Ia mengungkapkan, kerjasama tersebut merupakan bagian dari kolaborasi PT KAI dalam melakukan percepatan recovery ekonomi usai pandemi COVID-19.


"Tujuannya melakukan kolaborasi dalam rangka akselerasi recovery ekonomi," katanya. 


Diskon sebesar 10 persen ini, lanjut Didiek, dari kerjasama awal ini, baru sebatas untuk civitas UGM saja. Sedangkan keluarga tak berlaku diskon.


"Untuk sementara civitas (tidak termasuk keluarga)," jelasnya. 


Pemilihan UGM untuk kerjasama pemberian diskon ini, kata Didiek, Jogja menjadi daerah wisata. Selain aktivitas perjalanan civitas UGM yang tinggi. 


"UGM menjadi prioritas karena daerah wisata ya. UGM ini civitasnya melakukan aktivitas yang banyak ya," katanya.


Ia mengungkapkan, kerjasama PT KAI dengan UGM ini bukan yang pertama kali. Pihaknya selama ini telah bekerjasama dengan UGM di bidang sumber daya manusia sampai tahun 2024.


"Jadi kerjasama dengan UGM di bidang2 yang lain itu sudah ada payung hukumnya sampai 2024 terutama bidang sumber daya manusia," imbuhnya. 

 


Rektor UGM Prof Ova Emilia menambahkan, pihaknya mengapresiasi luar biasa inovasi kerjasama dengan PT KAI tersebut. "Ini suatu capaian luar biasa dalam perubahan inovasi bukan hanya infrastruktur tapi bentuk kepercayaan publik," jelasnya. (ANZ)