Keripik basreng enak Jogja
Pojok UMKM

Pikso Jogja Jajal Potensi Konsumen di Berbagai Daerah di Indonesia

  • Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terus mengembangkan potensinya, termasuk sektor kuliner. Hal ini dibuktikan oleh Ike Rohmaningrum pemilik Mario S
Pojok UMKM
mala

mala

Author

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terus mengembangkan potensinya, termasuk sektor kuliner. Hal ini dibuktikan oleh Ike Rohmaningrum pemilik Mario Snack yang coba menjajal pasar di luar Kota Yogyakarta

“Mario Snack menjadi snack keripik bakso khas Yogyakarta yang bisa dipesan secara langsung maupun online. Jadi sangat mungkin orang di luar Yogyakarta mencicipi snack keripik bakso (Pikso) yang terjamin kebersihan dan kualitasnya,” kata Ike, Rabu 3 Mei 2023.

Ike mengaku, proses yang dilalui untuk memasarkan produknya tidak instan hingga dapat dipasarkan secara lebih masif. Ike bercerita bahwa awal mula usahanya dimulai dari kecintaan setiap orang terhadap camilan. Menurut Ike, keripik menjadi salah satu camilan yang cukup diminati masyarakat Indonesia.

“Ternyata respon pasar sangat baik, permintaan terhadap produk pikso tak hanya di Yogyakarta saja sehingga Mario Snack dapat membuka pasar yang lebih luas,” katanya.

Dengan dua metode penjualan, sekali produksi, Ike bisa menghasilkan stok pikso hingga 150 pcs. Pikso sendiri merupakan basreng khas Yogyakarta. Di tangan Ike, basreng ini dikemas secara berbeda.

“Pikso itu basreng Yogyakarta. Kami mengubah bakso menjadi keripik dengan menambahkan beberapa cita rasa tambahan, seperti daun jeruk dan asin daun jeruk. Pikso jauh lebih renyah dan gak keras,” katanya.

Setiap pelaku usaha tentu memiliki harapan tersendiri dalam membangun sebuah bisnis, termasuk Ike Rohmaningrum.

“Untuk di dunia digital ke depannya Pikso akan lebih konsisten dalam mengelola penjualan online agar Pikso bisa kirim ke seluruh Indonesia setiap hari. Untuk saat ini, strategi atau cara penjualan digital sudah mulai aktif mengenalkan Pikso ke media sosial, contoh TikTok  mario_snack dan Instagram @mariosnack01 atau Whatsapp di 087881925652,” katanya.

Untuk harga sebungkus Pikso, Ike bandrol dengan harga mulai dari Rp15 ribu hingga Rp60 ribu. Selain terus promosi melalui sosial media, Ike mengaku mulai melirik pemasaran di media pemberitaan online. Cara tersebut kata Ike dapat membantu produk usahanya lebih dikenal banyak orang.

“Saya mulai tertarik jika ada media yang meliput usaha saya. Dengan harapan, orang tau kalo ada produk Pikso, yaitu basreng khas jogja yang renyah, dan semakin banyak juga penjualan nya,”katanya.