Sleman

Polda DIY Bahas Potensi Keamanan Digital Jelang Pemilu 2024

  • SLEMAN, Jogjaaja.com - Polda DIY mengumpulkan jajaran petugas Humas di instansinya dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Humas Polda DIY dan Jajaran
Sleman
Ties

Ties

Author

SLEMAN, Jogjaaja.com - Polda DIY mengumpulkan jajaran petugas Humas di instansinya dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Humas Polda DIY dan Jajaran Selasa (29/8/2023) yang bertujuan untuk mendukung Pemilu damai.

Dalam kegiatan itu para Kasihumas Polres/ta, Kasihumas Polsek jajaran, dan Kanit Binmas Polsek rural jajaran mendapat paparan materi tentang antisipasi kerawanan pemilu 2024 dan materi tentang deteksi dini dan analisa konten media sosial.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso mengatakan, Rakor Bidhumas ini merupakan upaya untuk mengkoordinasikan berbagai inisiatif, program, dan strategi humas untuk dapat disinkronkan sehingga mencapai efektifitas yang lebih baik.

"Juga untuk mendorong pengembangan prinsip-prinsip komunikasi yang membangun dan menjaga kepercayaan publik terhadap Institusi Polri melalui cooling system untuk mencegah terjadinya konflik yang timbul akibat perbedaan pandang menjelang pemilu 2024," jelasnya. 

Wakapolda menjelaskan bahwa fungsi kehumasan bertugas sebagai perantara informasi kepolisian kepada masyarakat. Selain itu kepolisian juga memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga petugas mesti proaktif dalam membantu mewujudkan Pemilu yang damai dan aman di 2024 mendatang.

 

"Saya minta semuanya untuk cermat dalam bertugas serta mengantisipasi konten yang sekiranya dapat menganggu ketertiban dan kelancaran dalam penyelenggaraan Pemilu 2024," pungkasnya. (Anz)