Ilustrasi banjir akibat hujan deras
Jogja

Prakiraan Cuaca Yogyakarta Awal Pekan ini, Cerah Berawan Siang Hari dan Hujan saat Malam

  • INFO dan prakiraan cuaca untuk wilayah Jogja pada hari ini Senin 24 Januari 2022.Pada awal pekan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memrakirak
Jogja
Ties

Ties

Author

INFO dan prakiraan cuaca untuk wilayah Jogja pada hari ini Senin 24 Januari 2022.

Pada awal pekan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memrakirakan cuaca di Jakarta pada hari ini lebih cenderung cerah berawan.

Di mulai pada pagi hari dimana cuaca berawan terjadi merata di semua wilayah Jogja. Kemudian berlanjut pada siang hari nanti, cuaca cerah berawn juga merata di semua wilayah.

Namun, memasuki malam nanti, BMKG memprediksi hujan akan turun. Dengan intensitas ringan, hujan berpeluang terjadi di Kota Jogja dan Sleman, sementara wilayah lain seperti Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo berawan.

Masuk pada Selasa dini hari nanti (25/1), hujan ringan masih terjadi. Namun kali ini bergeser di wilayah Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo. Sementara Kota Jogja dan Sleman berawan.

BMKG juga kembali mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang meminta warga selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Sleman bagian utara dan Kulon Progo bagian utara,” tulis BMKG. (*)