Sleman

Puncak Perayaan Hari Ibu, Perempuan Tak Sekadar Konco Wingking

  • SLEMAN - Puncak perayaan Hari Ibu ke 94 dan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke 68 dilaksanakan di Sleman City Hall (SCH).Ketua Tim PKK Kabupaten Sleman Sri
Sleman
Ties

Ties

Author

SLEMAN - Puncak perayaan Hari Ibu ke 94 dan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke 68 dilaksanakan di Sleman City Hall (SCH).

Ketua Tim PKK Kabupaten Sleman Sri Hapsari Danang Maharsa menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan banyak acara salah satunya lomba simulasi keluarga sehat , paduan suara, fashion show dan sebagainya.

"Setiap tahun kegiatan ini selalu diadakan dan harapannya selalu ada inovasi inovasi kegiatan lain yang bermanfaat bagi ibu dan kaum perempuan," jelasnya.

Arti hari ibu bagi kami adalah untuk memajukan kaum perempuan dan perempuan tak hanya menjadi kanca wingking.

Harapan lain supaya perempuan memiliki aktivitas dan usaha yang berdaya.

"Tahun depan ibu harus lebih banyak yang berdaya dan hebat serta memiliki banyak  skill yang berguna," tambahnya.

Siti Purwati, Ketua GOW Kabupaten Sleman menambahkan pada saat ini merupakan puncak perayaan HUT GOW dan peringatan Hari Ibu.

"Puncak rangkaian dimana sebelumnya mulai Oktober 2022 diadakan even sosialisasi dan simulasi sadar gender dan dikemas dengan lomba supaya lebih mudah menerima supaya mengambil dan berperan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan pemberdayaan di Sleman," bebernya.

Acara diikuti oleh ratusan perempuan yang tergabung dalam GOW di seluruh Sleman. Mereka memakai baju adat dari seluruh Indonesia. (*)