Faradi Bachri - Regional Director Digital Marketing Performance ADA dan Januar Wismoyo - Managing Director, Customer Engagement Solutions ADA
News

Raih pertumbuhan 40% di 2022, ADA Tunjuk Faradi Bachri dan Januar Wismoyo sebagai Direktur Regional

  • ADA, perusahaan peraih penghargaan bergengsi yang mendorong pertumbuhan top-line regional, memperkuat jajaran kepemimpinannya dengan menunjuk kedua country director ADA Indonesia, Faradi Bachri menjadi Regional Director Digital Marketing Performance dan Januar Wismoyo sebagai Managing Director, Customer Engagement Solutions.
News
Tyo S

Tyo S

Author

JAKARTA, Jogjaaja.com – ADA, perusahaan peraih penghargaan bergengsi yang mendorong pertumbuhan top-line regional, memperkuat jajaran kepemimpinannya dengan menunjuk kedua country director ADA Indonesia, Faradi Bachri menjadi Regional Director Digital Marketing Performance dan Januar Wismoyo sebagai Managing Director, Customer Engagement Solutions.

Faradi dan Januar memiliki rekam jejak yang cemerlang selama memimpin ADA Indonesia. Dalam perannya yang baru, keduanya memiliki tanggung jawab untuk mengawasi dan meningkatkan pelayanan masing-masing dalam tingkat regional, mulai dari mengembangkan strategi terbaik untuk pertumbuhan digital marketing performance hingga menghadirkan consumer engagement solutions atau pengalaman pelanggan yang lebih baik dan konsisten.

Bergabung dengan ADA sejak 2018, tugas terbaru Faradi yakni mempertahankan dan memberikan layanan terbaik untuk mendorong pertumbuhan digital marketing performance klien melalui pemanfaatan media, data, teknologi, kreatifitas, dan perniagaan (commerce) yang terintegrasi. Peran ini mengharuskan Faradi memiliki pemahaman mendalam tentang bagaimana pemasaran digital beroperasi di pasar yang berbeda-beda agar dapat bekerja secara efektif dan efisien.

“Berbagai keberhasilan dan penghargaan yang telah didapat untuk ADA Indonesia, tentunya merupakan landasan dan penyemangat bagi kontribusi saya di ranah regional untuk ADA. Ini akan menjadi kesempatan emas bagi saya untuk memberikan kontribusi lebih berarti bagi klien, terutama melalui growth mindset dan integrated marketing solutions kami, tidak hanya di Indonesia namun juga di kancah regional,” kata Faradi.

Selama masa jabatannya, ADA Indonesia telah berkolaborasi dengan beragam klien ternama dari berbagai industri, seperti BCA Digital, Kopi Kenangan Hanya Untukmu, SONY, TokoCrypto, dan masih banyak lagi. Kecakapan ADA dalam menciptakan campaign yang efektif dan efisien bagi klien patut diacungi jempol. Hasilnya, ADA terpilih sebagai Google Premier Partner 2022, membuktikan kemampuan perusahaan untuk memberikan hasil positif dan mendorong pertumbuhan bisnis klien.

Perjalanan Faradi selama memimpin juga dianugerahi berbagai penghargaan. Pada tahun 2022, ADA Indonesia menerima lebih dari 30 nominasi penghargaan pada kategori yang berhubungan dengan pemasaran dan memenangkan empat Gold Awards dari Marketing Excellence Awards Indonesia.

Selanjutnya, sebagai Managing Director, Customer Engagement Solutions, Januar bertanggung jawab untuk mengakuisisi klien dan memberikan customer experience yang mulus kepada klien yang berfokus pada peningkatan platform omnichannel ADA demi mendukung messaging ecosystem yang holistik bagi klien.

Menurut Januar, guna memenuhi kebutuhan-kebutuhan dari setiap konsumen di seluruh wilayah regional, penting untuk menggunakan pendekatan customer engagement dan customer experience (CX) yang mulus dan konsisten karena hal itu dapat menciptakan kepercayaan–hubungan jangka panjang dan juga mampu meningkatkan brand loyalty yang mendorong perkembangan bisnis.

Di ADA Indonesia, Januar bertanggung jawab membentuk layanan Customer Engagement Solutions (CES), yang membantu menyadarkan perusahaan akan pentingnya memberikan customer experience yang mulus. Dalam prestasinya, Januar telah berhasil memperkenalkan WhatsApp Business Platform sebagai alat untuk membantu perusahaan dalam menarik perhatian pelanggan dengan menyampaikan komunikasi yang dipersonalisasi untuk mengarah pada konversi yang lebih baik.

Melalui CES, Januar memposisikan ADA Indonesia untuk berkembang lebih jauh lagi bersama klien. Sepanjang tahun 2022, angka pertumbuhan ADA Indonesia mencapai 40%.

Customer Engagement sangat penting di mana konsumen memiliki ekspektasi tinggi dan persaingan antar perusahaan begitu ketat. Tidak hanya di Indonesia namun juga di perluasan regional” kata Januar. “Saya percaya melalui CES, ADA Asia dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan customer experience dan meraup berbagai manfaatnya. Saya sangat senang berada di level ini,” tutup Januar.