Budaya

Resto Baru Gaya Vietnam Hadir di Yogyakarta

  • ANEKA kuliner nusantara tidak hanya meemnuhi Yogyakarta. Kini ada resto baru bernuansa Vietnam menambah warna kuliner di kota gudeg ini.Nama restonya @camon.foo
Budaya
Ties

Ties

Author

ANEKA kuliner nusantara tidak hanya meemnuhi Yogyakarta. Kini ada resto baru bernuansa Vietnam menambah warna kuliner di kota gudeg ini.

Nama restonya @camon.foodandplace yang berada di Jalan Cenderawasih Demangan Baru atau tepatnya di selatan Olifant. Tempat makan yang buka Pukul 11.00-21.00 ini sangat nyaman dan parkirannya luas.

Banyak dekorasi unik dan khas ala Vietnam. Bahkan, tempat duduknya semuanya sama. Menu yang tersedia PHO BA, PHO GA, BANH MI, BAHN TOM. Pho Ba dan Pho Ga adalah semacam mi beras dengan toping irisan daging ayam dengan isian daging sapi. Ada juga Bahn Tom berupa udang goreng dengan cocolan saus istimewa. Menu istimeea itu harganya mulai Rp20.000.

Chom Ga atau nasi yang dimasak khusus dengan tambahan potongan daging ayam.

Semangkuk Pho Ba berukuran besar dengan isian mie dicampur sayuran daun ketumbar, irisan daging ayam atau sapi lalu disiram kuah kaldu panas dan segar. Tekstur mie berasnya kenyal dan membuat perut kenyang.

 

Semangkuk Pho Ba Istimewa

 

Bahn Tom

Menu lainnya ada Chan Bi Dou atau sup buah kundur atau blingo. Lalu ada Chom Ga atau nasi yang dimasak khusus dengan tambahan potongan daging ayam. (*)