Gunungkidul

RS Panti Rahayu Resmikan Gedung Medik Sentral

  • WONOSARI, Jogjaaja.com - Rumah Sakit (RS) Panti Rahayu yang berada di kawasan Karangmojo, Gunungkidul meresmikan gedung medik sentral yang dinamai gedung Stella
Gunungkidul
Ties

Ties

Author

WONOSARI, Jogjaaja.com - Rumah Sakit (RS) Panti Rahayu yang berada di kawasan Karangmojo, Gunungkidul meresmikan gedung medik sentral yang dinamai gedung Stella Maris, Kamis (17/11/2022). Penambahan fasilitas gedung ini nantinya diharapkan membuat pelayanan di RS tersebut semakin optimal kepada masyarakat luas.

Humas RS Panti Rahayu, Bherta mengatakan, pembangunan gedung itu telah dimulai sejak September 2021 di mana puncak masa pandemi Covid-19. Pembangunan gedung yang akan dipergunakan sebagai Gedung Medik Sentral untuk perluasan Rawat Jalan, Rawat Inap dan penunjang.

"Meski tantangan dan kesulitan dirasakan oleh semua pihak dalam proses pembangunan gedung di masa pendemi, hal ini justru menjadi motivasi yang lebih kuat untuk tetap terus berupaya meningkatkan pelayanan yang berkualitas dengan menyediakan sarana prasarana medis yang lebih unggul, bermartabat dan berbelarasa kepada pasien," ungkapnya.

Gedung itu kemudian selesai dibangun dengan durasi 420 hari yang terdiri dari lima lantai dengan berbagai fasilitas penunjang. Lantai 1 terdiri atas  Lobby Utama, Pendaftaran Pasien Rawat Jalan, Administrasi Rawat Inap, Keuangan, Loket BPJS, Farmasi, Rehabilitasi Medik, Ruang Humas, CSSD (Central Sterile Supply Departement), ATM Center.

Sementara pada lantai 2 terdiri atas Ruang Laktasi, Klinik Laktasi, Klinik Anak Sehat dan Tumbuh Kembang Anak, Klinik Anak Sakit, Klinik Kebidanan dan Kandungan, Klinik Jantung dan Treadmill, Klinik Gigi, Klinik Penyakit Dalam, Klinik Syaraf, Klinik THT, Klinik Kulit dan Kelamin, Klinik Bedah Tulang, Klinik Bedah Urologi, Klinik Bedah Umum, dan Ruang Bermain Anak.

Pada lantai 3 merupakan Ruang Tindakan Persalinan dan Ruang Rawat Inap Persalinan. Di lantai 4 terdapat Ruang Rawat Inap serta lantai 5 merupakan tempat  Ruang Operasi, Ruang Tunggu Operasi, ICU.

 

"Rumah Sakit Panti Rahayu telah dan akan terus menjadi teman dengan memberikan pelayanan yang terbaik guna mewujudkan masyarakat yang sehat khususnya di wilayah Gunungkidul dan sekitarnya," ucap dia. (Anz)