Jogja

RS Panti Rapih Yogyakarta Menuju Rumah Sakit Bertaraf Global

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Menapaki usia yang ke-93, Rumah Sakit (RS) Panti Rapih mengusung tema “Toward Synergistic and Global Hospital with Transformative and Comp
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Menapaki usia yang ke-93, Rumah Sakit (RS) Panti Rapih mengusung tema “Toward Synergistic and Global Hospital with Transformative and Compassionate Service”. - Menuju sebuah Rumah Sakit yang bersinergi dan bertaraf global dengan semangat pelayanan transformatif, tulus, dan penuh kasih.

Humas RS Panti Rapih Yogyakarta, Maria Vita mengatakan, melalui tonggak-tonggak transformasi yang dicanangkan menuju usia 100 tahun RS Panti Rapih mampu mewujudkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara global melalui sinergi bersama para stakeholders.

"Rangkaian perayaan HUT RS Panti Rapih ke-93 dilaksanakan dalam kurun waktu 6 bulan melalui 28 kegiatan," katanya, Rabu (14/9/2022).  

Diawali pada 23 Juli 2022 yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional dan berakhir pada 22 Desember 2022 pada Hari Ibu. 25% kegiatan yang dilaksanakan merupakan  kegiatan internal, antara lain ziarah ke makam para pendahulu, webinar, gerakan Saya Sapa Semua, dan pemilihan Duta I-CARE sebagai perwujudan nilai-nilai pelayanan rumah sakit.

Sedangkan untuk kegiatan eksternal meliputi kegiatan- kegiatan yang melibatkan masyarakat dan membangun sinergitas, antara lain malam tirakatan bersama warga sekitar, gathering media dan stakeholders, sunset meditation, pemilihan Duta Kesehatan, Active Challenge, pemeriksaan kesehatan serta aneka webinar dan talkshow.

"Tepat pada 14 September 2022, Peringatan HUT RS Panti Rapih dilaksanakan dengan Misa Syukur, dipimpin oleh Mgr. Robertus Rubiyatmoko serta dilanjutkan dengan Launching Transformasi RS Panti Rapih menyongsong 100 tahun," jelasnya.

Launching Transformasi ini merupakan hal yang penting untuk membawa pelayanan RS Panti Rapih menuju Global Hospital melalui tonggak-tonggak transformasi yang dicanangkan.

Transformasi pelayanan tersebut meliputi Transformasi Proses Bisnis, Transformasi Organisasi, Transformasi Digital, Transformasi Manajemen dan Transformasi Budaya. (ANZ)