Jogja

Rumah Rafael Alun Sambodo Tertutup, Warga Hendak Mengirim Berkas Pengacara Balik Kanan

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Pasca pemberitaan terkait kasus penganiayaan Mario Dandy, yang berujung makin gencarnya sorotan publik terkait harta kekayaan Rafael Alun
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Pasca pemberitaan terkait kasus penganiayaan Mario Dandy, yang berujung makin gencarnya sorotan publik terkait harta kekayaan Rafael Alun Sambodo, suasana rumah mewah di jalan Ganesha Muja Muju Yogyakarta kini tertutup dan sepi dari aktivitas.

Dari pantauan di lokasi, sejak pagi pada Selasa (28/2/2023) aktivitas rumah megah yang dibeli Rafael Alun Sambodo, mantan Pejabat Eselon III Dirjen Pajak yang juga ayah Mario Dandy tampak tertutup. Bahkan rumah megah yang memiliki luasan sekitar 2 ribu meter persegi itu seperti tampak kosong, dan tidak menunjukkan aktivitas baik penjaga rumah maupun kegiatan orang di dalamnya.

Tak hanya itu, bahkan seorang warga bernama Yohanes Dwi, yang hendak mengirimkan berkas surat ke alamat tersebut terpaksa harus kecewa dan putar balik. Sedianya ia akan mengirimkan surat berkas rekomendasi pengacara dari kantor hukum Tito Hananta Kusuma yang ditujukan ke alamat tersebut.

"Ya tadi ini saya diminta bantuan temen saya dari Law Office THK (Tito Hananta Kusuma) yang kantornya di Jakarta. Tapi setelah sampai sini, rumahnya tertutup rapat. Saya dimintai amanat untuk menyampaikan berkas pengacara untuk pak Rafael," jelas Yohanes.

Ia sempat bertanya kepada petugas keamanan di perumahan tersebut namun diarahkan untuk langsung ke lokasi rumah Rafael yang ada di Jalan Ganesha II bernomor 12 RT 50 RW 5, Kelurahan Muja Muju, Kemantren Umbulharjo Kota Jogja.

"Ya susah ditemui. Tadi saya sudah diminta untuk langsung ke rumahnya di alamat sini, kemudian tadi sudah di bel juga gak ada yang keluar orangnya," terang dia.

Sementara salah satu tetangga rumah, yang juga sesepuh warga, Sugiarto menjelaskan memang sejak pemberitaan terkait kasus penganiayaan Mario Dandy rumah tersebut tampak sepi.

"Ya memang sering kosong sejak jadi rumah itu, cuma ada pembantunya. Karena kalau pak Alun kesini cuma waktu-waktu tertentu saja. Kalau biasanya ada yang jaga yaitu pembantunya," ujarnya.

Pasca viralnya video penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy, kini berbuntut pada sorotan publik terkait harta dan aset keluarga Rafael Alun Sambodo.

Tak hanya rumah mewah, keluarga ini diduga memiliki aset sebuah restoran Bilik Kayu Heritage dengan arsitektur rumah-rumah joglo yang letaknya tak jauh dari rumah mewah tersebut. (Anz)