Sabila trans
Home

Sabila Trans Ramaikan Transportasi Penghubung Bandara YIA

  • WATES-Bupati Kulon Progo Sutedjo didampingi Kepala Dinas Perhubungan Lucius Bowo Pristiyanto dan Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Arif Martono menerima audiensi Sabila Trans di ruang kerja Bupati, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Jumat (22/1/2021).

Home
Tyo S

Tyo S

Author

WATES-Bupati Kulon Progo Sutedjo didampingi Kepala Dinas Perhubungan Lucius Bowo Pristiyanto dan Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Arif Martono menerima audiensi Sabila Trans di ruang kerja Bupati, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Jumat (22/1/2021).


Rohmat Direktur Sabila Trans Yogya mengatakan maksud dan tujuan dari audiensi ini adalah sebagai ucapan permisi serta perkenalan perusahaannya kepada Bupati Kulon Progo selaku pemangku wilayah. Sabila Trans bermaksud untuk berinvestasi jasa angkutan orang di Kulon Progo. Dimana meliputi jasa transportasi penghubung area Bandara YIA dan kota-kota sekitarnya.

Sabila juga menfasilitasi transportasi ke destinasi-destinasi wisata di wilayah Kulon Progo. Saat ini Sabila sendiri sudah membangun garasi armada di daerah Cabean Lendah. Sabila Trans akan melibatkan masyarakat atau koperasi di wilayah Kulon Progo guna turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kulon Progo.


“Prose legalitas nya sudah siap semua tinggal menunggu realisasi,dan diawal nanti akan menyiapkan 6 armada,” imbuh Rohmat.


Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan kulon Progo Lucius Bowo Pristiyanto bahwa memang secara teknis sudah berproses dan telah mengantongi 6 slot perizinan dari dinas Perhubungan Provinsi, karena perijinan memang masuk wewenang Dinas Perhubungan Provinsi.


Sementara Bupati menyambut baik partisipasi Sabila Trans dalam berinvestasi di Kulon Progo. Tak dipungkiri dengan adanya bandara YIA, semakin banyak investor yang berminat datang. Namun Bupati berharap Sabila Trans bisa melebur menjadi perusahaan lokal Kulon Progo walaupun berasal dari luar daerah.

Menurutnya itu bisa dilakukan dengan menggandeng koperasi-koperasi di Kulon Progo. Hal tersebut juga sebagai sarana menjaga gejolak antar moda transportasi, mengingat di Kulon Progo sendiri banyak pengusaha lokal di bidang transportasi baik skala besar maupun kecil,
“Bersaing yang sehat, saling berbagi demi kesejahteraan warga setempat, juga harus bisa melibatkan potensi dan sumberdaya Kulon Progo,” pesan Bupati.


Bupati pun berpesan kepada Dinas Perhubungan kabupaten Kulon progo untuk melakukan pengawasan sebagai perpanjangan tangan Dinas Pehubungan Provinsi agar dalam Pengoperasian Sabila Trans ini sesuai dengan prosedur yang ada. (*)