Proses Relaksasi oleh Founder In Leaf Giri Sasongko di Balai PSTW Budi Luhur Yogyakarta.
Home

Sehatkan Manula, FORTAIS Indonesia dan In Leaf Gelar Relaksasi di Panti Wreha Budi Luhur Yogyakarta

  • FORTAIS Indonesia dan In Leaf mengadakan bakti sosial dengan tema Relaksasi Indonesia Sehat bertema ‘Sehatku Pahlawanku, Sehatlah Negeriku’ di Aula Balai Pelayanan Sosial Tresno Wredha (BPSTW) unit Budi Luhur Dinas Sosial DIY, Selasa (9/11/2021).
Home
Tyo S

Tyo S

Author

JOGJA, Jogjaaja.com – FORTAIS Indonesia dan In Leaf mengadakan bakti sosial dengan tema Relaksasi Indonesia Sehat bertema ‘Sehatku Pahlawanku, Sehatlah Negeriku’ di Aula Balai Pelayanan Sosial Tresno Wredha (BPSTW) unit Budi Luhur Dinas Sosial DIY, Selasa (9/11/2021). Dalam acara yang mengusung tagline Healthy is Beautiful ini, dilakukan relaksasi atau penyegaran kepada para pahlawan keluarga (orang tua yang berada di panti wredha).

Ketua FORTAIS Indonesia RM Ryan Budi Nuryanto mengatakan, para orang tua ini dinilai sebagai pahlawan keluarga yang kurang beruntung. Karena itu, selama pandemi COVID-19, pihaknyamelakukan kegiatan sosial di berbagai tempat dan kalangan secara gratis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Imun para pahlawan keluarga menjadi sehat bugar sehingga bisa merasakan kembali hidup yang lebih berkualitas sekaligus meringankan beberapa problem kesehatan yang menyertai di usia lanjut. Sebelum memasuki aula tempat acara, semua pihak yang terlibat dilakukan pengecekan standar protokol kesehatan termasuk tes antigen,” kata Ryan.

Acara ini sekaligus memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air karena diawali dengan penghormatan bendera merah putih, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya sekaligus mengheningkan cipta mendoakan jasa para Pahlawan Bangsa dan Pahlawan COVID-19. Acara dilanjutkan dengan meneriakkan yel yel bersama Indonesia Sehat dan Indonesia Bebas COVID-19.

Acara juga ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa In Leaf oleh Founder In Leaf, Giri Sasongko kepada Sri Harjanto selaku Kepala Balai PSTW Budi Luhur Yogyakarta berupa In Leaf sebagai wujud kepedulian atas jasa para pahlawan keluarga. In Leaf sendiri dengan bahan utama eucalyptus globulus yang secara legal telah teruji dan terdaftar di BPOM. 

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi tonggak spirit Bersama bangkit di masa pandemi,” tandas Ryan. 

Semangat ini sangat terasa saat para lansia wredha riang gembira sambil membawa beberapa poster tentang semangat dan harapan Pahlawan diantaranya adalah ‘Pahlawan Pantang Mundur Menghadapi Pandemi’, ‘Semangat Juang Kami Adalah Semangat Para Pahlawan’, ‘Ingat Kami Selalu Di Hati Jangan Pernah Engkau Lupakan’.

Sebelum relaksasi secara estafet dimulai, peserta yang dibatasi sesuai SOP prokes yakni 20 lansia warga panti, dihibur dengan lagu Sepasang Mata Bola oleh Kusmiati (71 tahun). Sedangkan Kesan Hari Pahlawan disampaikan oleh Agustin Suharto (80 tahun).

Acara ini baru pertama kali diadakan dan menyentuh hati para lansia. Relaksasi dipandu langsung oleh Founder In Leaf Giri Sasongko dengan cara meneteskan esensial oil In Leaf ke bagian ujung depan masker. Manfaat In Leaf bisa dirasakan langsung saat dihirup. Manfaat lain juga bisa dirasakan saat diteteskan di telapak tangan atau bagian tubuh yang sakit. Setelah dilakukan terapi relaksasi, para manula di panti langsung merasakan hangat pada tubuh mereka. (*)