Kulon Progo

Semarak Festival Anak Sholeh #9 Bejiharjo

  • BEJIHARJO, Jogjaaja.com  - Festival Anak Sholeh merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh FK REMA Bejiharjo dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadh
Kulon Progo
Ties

Ties

Author

BEJIHARJO, Jogjaaja.com  - Festival Anak Sholeh merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh FK REMA Bejiharjo dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan. Tahun ini Festival Anak Sholeh #9 dilaksanakan pada hari Minggu, 16 April 2023 mulai pukul 07.00-14.00 WIB dan bertempat di balai Kelurahan Bejiharjo.

Festival Anak Sholeh #9 membuka cabang-cabang lomba yakni: pildacil kategori putra dan putri, mewarnai, tartil kategori putra dan putri, hafalan surat kategori A dan B, adzan, pentas seni, video konten Rema Dusun, dan video wejangan. Selain itu juara umum ditentukan dengan penghitungan skor total kejuaraan tiap dusun. Peserta lomba atau perwakilan dusun merupakan warga asli Kelurahan Bejiharjo dari berbagai rentang usia, mulai dari anak-anak hingga sesepuh dusun.

Rangkaian acara Festival Anak Sholeh #9 diawali dengan registrasi ulang peserta lomba. Pada pukul 07.30 WIB dilakukan pembukaan acara oleh bapak Agung Susinantoro selaku ketua LP2A Bejiharjo. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia Festival Anak Sholeh #9 dan ketua LP2A Bejiharjo, disusul sambutan dari Lurah Kelurahan Bejiharjo.

Setelah pembukaan sekaligus sambutan-sambutan, peserta lomba menuju ke tempat pelaksanaan lomba yang dibagi menjadi 4 titik. Panggung utama di balai Kelurahan Bejiharjo digunakan untuk tempat lomba pentas seni. 

Masjid Nurul Huda digunakan untuk tempat lomba mewarnai serta video konten dan video wejangan. PAUD digunakan untuk tempat lomba pildacil. Balai Budaya Bejiharjo digunakan untuk tempat lomba adzan, hafalan surat, dan tartil.

FK REMA Bejiharjo juga mengundang komunitas seni Pramodha untuk memeriahkan acara dengan hiburan musik. Penampilan komunitas seni Pramodha ditampilkan di sela-sela perlombaan di panggung utama untuk menghibur warga sekitar yang turut hadir untuk menonton jalannya acara. Selain itu dilakukan pembagian doorprize untuk penonton dan peserta lomba yang hadir.

Panitia Festival Anak Sholeh #9 juga menyediakan photobooth bagi yang hadir di lokasi acara. Setelah lomba tiap cabang selesai, peserta kembali dikumpulkan di panggung utama untuk menyaksikan pembacaan kejuaraan.

 

Kejuaraan tiap cabang lomba diambil juara 1, 2 , dan 3 dengan skor paling tinggi serta menyusul di bawahnya juara harapan 1. Pengumuman kejuaraan disambung dengan penyerahan tropi, sertifikat, dan hadiah kepada masing-masing juara. Rangkaian acara kemudian diakhiri dengan penutupan dan doa. (*)