Jogja

Sepekan Jelang Habis Masa Jabatan, Heroe Poerwadi Beraktivitas Seperti Biasa

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengaku masih beraktivitas dan bekerja seperti biasa sepekan sebelum masa jabatannya sebagai Wak
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengaku masih beraktivitas dan bekerja seperti biasa sepekan sebelum masa jabatannya sebagai Wakil Walikota setempat habis pada 22 Mei mendatang.

Heroe bersama Walikota Jogja, Haryadi Suyuti ditetapkan sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota pada 2017 lalu dan berakhir pada 2022 ini. Sebagai pengganti akan ditunjuk Penjabat (Pj) Walikota untuk meneruskan program kerja Pemkot.

"Saya tetap kerja seperti biasa selama masih ada mandat yang saya terima, ya saya bekerja seperti biasa pagi siang sore menjalankan rutinitas biasa," kata Heroe, Kamis (12/5/2022).

Dalam menetapkan Pj Walikota Yogya, Gubernur DIY nantinya akan mengajukan tiga nama kepada Kementerian Dalam Negeri. Setelahnya, Mendagri akan menetapkan satu nama untuk menjabat Pj selama setahun ke depan.

"Pj belum tahu. Itu kan nanti pak Gubernur dan Menteri yang memutuskan. Pak Gubernur yang mengajukan beberapa nama dan nanti pak Menteri yang akan menentukan," ujarnya.

Pj yang dipilih merupakan dari sejumlah jabatan penting di lingkungan Pemda DIY mulai dari Asisten Sekda, Kepala Dinas, Kepala Badan hingga Kepala Biro. Sesuai ketentuan bahwa Pj yang diajukan merupakan eselon II dengan golongan pangkat minimal IV C.

"Yang penting siapa pun yang akan ditunjuk bisa melanjutkan momentum pemulihan dan kebangkitan ini," kata dia.

Diketahui, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X telah mengajukan tiga nama Pj Walikota Yogyakarta kepada Kemendagri. Pengumuman akan dilaksanakan pada 22 Mei nanti berbarengan dengan pelantikan. (Anz)