Jogja

Siang Sampai Malam Hujan Mengguyur Yogyakarta, Ditambah Petir

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memrakirakan cuaca Jogja untuk hari ini Kamis, 13 Januari 2022 hujan akan turun secara
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memrakirakan cuaca Jogja untuk hari ini Kamis, 13 Januari 2022 hujan akan turun secara merata di semua wilayah pada siang hingga malam nanti.

Dalam prakiraannya disebutkan pula bahwa khusus Sleman bahkan hujan yang turun akan disertai petir yang terjadi siang nanti.

Sementara wilayah lain mulai dari Kota Jogja, Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo pada siang hingga malam berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan.

Adapun cuaca pada pagi ini di semua wilayah terpantau berawan. Cuaca yang sama diprediksi akan kembali muncul pada Jumat dini hari nanti (14/1) juga disemua wilayah.

Dengan kondisi hujan yang turun sejak siang hingga malam, BMKG pun mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang meminta warga waspada terhadap cuaca yang terjadi.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Jogja, Sleman, Kulon Progo bagian utara,” tulis BMKG.

Sementara untuk suhu udara di Jogja sepanjang hari ini terpantau 21 sampai 31 derajat celcius dengan kelembapan 65 sampai 95 persen. (*)