Jogja

Sleman Diprakirakan Masih Diguyur Hujan Deras Disertai Petir

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Kabupaten Sleman diprediksi masih akan diguyur hujan deras disertai petir pada siang nanti.Hal itu merupakan salah satu dari bagian prakir
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Kabupaten Sleman diprediksi masih akan diguyur hujan deras disertai petir pada siang nanti.

Hal itu merupakan salah satu dari bagian prakiraan cuaca di Jogja untuk hari ini Kamis 10 Februari 2022 sebagaimana dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Kondisi cuaca di Jogja untuk hari ini menurut BMKG memang fluktuatif. Pada pagi ini semua wilayah Jogja diprediksi cerah berawan. Namun, masuk pada siang hari nanti cuaca drastis berubah.


Dalam prakiraan cuacanya, BMKG menyebutkan selain Sleman yang akan diguyur hujan deras disertai petir, wilayah lain juga akan diguyur hujan. Seperti Kota Jogja yang akan turun hujan dengan intensitas sedang.

Tak hanya itu, daerah lain seperti Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo juga sudah muncul awan tebal yang menggelayut di masing-masing daerah.


Masuk ke malam hari, hujan yang turun hampir merata terjadi di semua wilayah Jogja dengan intensitas ringan hingga sedang. Hanya Kulon Progo yang berawan tebal.

Lalu pada Jumat dini hari nanti (11/2), cuaca berawan terjadi di semua wilayah Jogja.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo, Bantul, Gunungkidul bagian utara,” tulis BMKG dalam peringatan dini cuaca.

Sedangkan untuk suhu udara di Jogja sepanjang hari ini berada pada kisaran 22-33 derajat celcius dengan kelembapan 65 sampai 95 persen. (*)