Ekonomi, Fintech & UMKM

Sukses Berkah Community Bimbing UMKM Hadapi Tantangan Zaman

  • SLEMAN, Jogjaaja.com -  Sukses Berkah Community mengadakan Gebyar Wirausaha (GWU) 10 bertajuk 'Be a Winner in Every Change' digelar di Sleman City Hall (SC
Ekonomi, Fintech & UMKM
Leon

Leon

Author

SLEMAN, Jogjaaja.com -  Sukses Berkah Community mengadakan Gebyar Wirausaha (GWU) 10 bertajuk 'Be a Winner in Every Change' digelar di Sleman City Hall (SCH) Yogyakarta pada Sabtu-Minggu 2-3 Maret 2024. Event tahunan dan sudah kali kesepuluh ini menjembatani para pebisnis dalam menggali ilmu seputar bisnis agar usahanya sukses, berkah sehingga mengalirkan manfaat.

Event tersebut juga diisi sejumlah pebisnis berpengalaman, ustadz dan figur pebisnis hebat lainnya seperti Jaya Setiabudi, Ustadz Adi Pratama Larisindo, Ustadz Muhammad Jazir, Jody Broto Suseno, Nanang Suherman, Rinaldy Anantadira, Wiji Asih Setiawan, Joko Wardiyanto dan Coach Ridwan Abadi.

Coach Ridwan Abadi mengutarakan, sejak didirikan pada tahun 2016 saat acara Gebyar Wirausaha ke-3 di Malang, SBC adalah komunitas pengusaha yang memiliki tujuan sama yaitu berikhtiar untuk menjadi pengusaha sukses dan berkah.

"Seperti tema yang diangkat, kami berharap dapat memberikan pendampingan bisnis terbaik bagi UMKM untuk menghadapi perubahan zaman. Hadirnya narasumber bisa menguatkan peserta agar bisa terus bertumbuh di tengah tantangan zaman," ujar Coach Ridwan Abadi di SCH, Jumat (1/3).

Melalui pendampingan tersebut pelaku usaha dapat dipetakan sesuai level usahanya. Di antaranya Kelompok Pendampingan Bisnis (KPB) yakni program pendampingan di SBC yang ditujukan untuk menjadi media bagi para member untuk berkonsultasi, berdiskusi, bersilaturahmi. Turn Around Program (TAP) program pendampingan bisnis di SBC, yang ditujukan bagi member SBC yang sedang sedang mengalami kendala dalam bisnisnya.

One Year Coaching (OYC) program pendampingan yang jika diberikan kepada klien profesional, merupakan program pelatihan senilai Rp 250 Juta, yang diberikan secara GRATIS ke member SBC. Serta Quantum Leap Program (QLP) program pendampingan lanjutan dari OYC, yang goalnya adalah dapat mencapai level "Scale Up", level pencapaian tertinggi dari proses Grow.

"Setiap bisnis punya masalah di tiap levelnya. Jadi bukan cuma masalah modal, kadang mereka bingung mau bikin usaha apa. Kami hadir memberikan solusi. SBC juga memiliki badan wakaf produktif yang dalam kesempatan GWU 10 memberikan wakaf produktif hingga Rp 300 juta kepada peserta terseleksi. Tidak hanya memberikan ilmu, kami juga menyiapkan pasar serta modalnya," imbuhnya.

Presiden SBC Rinaldy Anantadira mengatakan, SBC dapat menjadi solusi bagi UMKM untuk bertumbuh bersama serta untuk terhindar dari jeratan pinjaman online. Gebyar Wirausaha (GWU) 10 bisa menjadi jembatan emas bagi perintis bisnis yang ingin mengembangkan usahanya hingga sukses dan berkah.

"Sukses bukan sekadar nominal. Sukses juga bisa berarti ketenangan, kenyamanan dan bertumbuh karena di dalamnya ada keberkahan," ujarnya.

Komunitas SBC adalah wadah bagi alumni yang jumlahnya sudah ribuan sehingga dibentuklah wadah untuk terus berkomunikasi, belajar dan bertumbuh bersama. Komunitas SBC juga menjadi media untuk mewujudkan Visi untuk membangun peradaban sukses berkah.

GWU 10 bakal diikuti sekitar 1.000 peserta dari berbagai kalangan profesi hingga pendidik setara SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Peserta mendapatkan kesempatan mengikuti Program One Year Coaching (OYC) Batch 7 berupa pendampingan usaha senilai Rp 250 juta yang diberikan langsung oleh Founder SBC Coach Ridwan Abadi tanpa dipungut biaya. (*)