Bantul

Sukseskan ATF, PLN UP3 Yogyakarta Perkuat Sistem Kelistrikan JEC

  • BANTUL - PLN turut andil dalam penyelenggaraan event ASEAN Tourism Forum (ATF) yang akan dihelat pada 2 hingga 5 Februari 2023, dengan memperkuat jaringan listr
Bantul
Ties

Ties

Author

BANTUL - PLN turut andil dalam penyelenggaraan event ASEAN Tourism Forum (ATF) yang akan dihelat pada 2 hingga 5 Februari 2023, dengan memperkuat jaringan listrik di Jogja Expo Center (JEC) yang didapuk sebagai salah satu lokasi pelaksanaan event ini.

Menjadi Pelanggan Layanan Premium Silver, secara simbolis PLN melakukan penyalaan di Gedung JEC Jl. Janti Banguntapan Bantul pada Senin (30/01/2023). Selain itu, gedung expo dan pusat kegiatan masyarakat terbesar di DIY dan sekitarnya ini melakukan penambahan daya dari sebelumnya P2/ 690.000 VA menjadi LP2/ 1.110.000 VA. Penambahan daya tersebut guna menunjang kelistrikan berbagai fasilitas baru di lingkungan gedung tersebut.

Manager PLN UP3 Yogyakarta Ahmad Samsuri,menyampaikan ATF merupakan event internasional yang akan dihadiri para menteri dan pejabat tinggi dari negara-negara ASEAN. Kesiapan Indonesia utamanya DIY tentu akan menjadi pusat perhatian. Untuk itu, PLN berkomitmen memperkuat kehandalan listrik di JEC demi kelancaran ATF 2023. Pelanggan premium akan dilayani satu orang Account Executive apabila mengalami kendala.


ATF akan diselenggarakan di dua lokasi lainnya yaitu Prambanan dan Mariott Hotel ini, merupakan event tahunan yang berfokus pada pembahasan isu-isu pariwisata di kawasan ASEAN. Dengan mengusung tema "Journey to Wonderful Destination", JEC dipilih sebagai lokasi eksibisi dalam rangkaian Trvel Exchabe (Travex) ATF 2023.

“Sebagai Pelanggan Premium Silver PLN, suplai kelistrikan ke JEC memiliki banyak keunggulan, salah satunya bisa segera menyala kembali dalam waktu kurang dari satu detik ketika terjadi gangguan pada salah satu jaringannya. Keunggulan ini sudah seharusnya dimiliki gedung atau bangunan yang membutuhkan kehandalan listrik yang terjaga seperti JEC, mengingat banyaknya event-event penting di selenggarakan,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama JEC Endro Wardoyo mengatakan ini merupakan kali ke dua JEC menjadi tuan rumah ATF, setelah 20 tahun. Pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk event ini sejak empat bulan lalu, mulai dari pemeliharaan hingga upgrade fasilitas gedung, termasuk salah satunya dengan memperkuat kehandalan listrik.

“Kami berharap dukungan penuh dari PLN untuk menjaga kehandalan kelistrikan selama pelaksanaan ATF. Untuk itu kami mohon kerjasamanya dari PLN untuk menjaga aliran listrik agar tidak ada gangguan sedikitpun, karena ini aman membawa nama baik Negara Indonesia di kancah Internasional," pungkas Endro. (*)