Peserta lomba menerima hadiah di acara Sumor Katris.
Sleman

Sunmor Katris di Bulan Ramadan Jadi Ajang 'Ngabuburit' Sekaligus Tingkatkan Perekonomian UMKM

  • Rintisan Desa Wisata Karang Trimulyo Sleman, kembali menyelenggarakan acara bulanan Sunmor Katris pada Sabtu (16/4/2022). Sunmor Katris kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan.
Sleman
Tyo S

Tyo S

Author

SLEMAN, Jogjaaja.com – Rintisan Desa Wisata Karang Trimulyo Sleman, kembali menyelenggarakan acara bulanan Sunmor Katris pada Sabtu (16/4/2022). Sunmor Katris kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan.

Acara yang dibarengkan dengan waktu ngabuburit sore hari (waktu menunggu berbuka puasa) ini dimeriahkan berbagai lomba bertema keagamaan, seperti lomba adzan, mewarnai, dan hafizh Al-Quran. Selain lomba keagamaan, Sunmor Katris kali ini juga diikuti sekitar 30 peserta bazar dengan berbagai jenis produk jualan, seperti makanan dan pakaian.

"Acara Sunmor Katris Ngabuburit" yang mengangkat tema 'Semarak di Ramadan 1443' total diikuti oleh 235 peserta lomba yang berasal dari berbagai wilayah di Yogyakarta seperti dari Kapanewon Sleman, Melati, Kalasan, Godean, Gamping, Turi dan lainnya. Bahkan peserta lomba ada yang dari Boyolali dan Klaten,” kata Hanifa Rahma, selaku panitia.

Acara ini juga dihadiri oleh Lurah Trimulyo, Sleman Cholik Harmoko dan Panewu Sleman Suyanto beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Panewu Sleman menyampaikan apresiasinya kepada panitia Sunmor Katris karena telah menyelenggarakan acara yang sangat positif untuk masyarakat. “Acara ini tidak hanya dapat mendorong kreativitas anak-anak melalui lomba, namun juga dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat melalui kegiatan bazar yang banyak diikuti oleh para pelaku UMKM di wilayah Sleman,” tandas Suyanto.

Acara yang berlangsung sampai menjelang Magrib ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan buka puasa bersama penyelenggara acara dan para tamu undangan. (*)