Sate klatak kelinci di Dapur Kelinci Rakyat.
Budaya

Tak Hanya Sate Klatak Daging Kambing, di Jogja Kini Juga Ada Sate Klatak Daging Kelinci

  • Sate klatak biasanya dibuat dari daging kambing. Sentra sate klatak yang terkenal adalah terletak di Jalan Imogiri, Pleret, Bantul. Ada banyak penjual sate klatak di wilayah tersebut.
Budaya
Tyo S

Tyo S

Author

BANTUL, Jogjaaja.com – Sate klatak biasanya dibuat dari daging kambing. Sentra sate klatak yang terkenal di Daerah Istimeaw Yogyakarta adalah terletak di Jalan Imogiri, Pleret, Bantul. Ada banyak penjual kuliner legendaris itu di wilayah tersebut.

Nah, saat ini ada sate klatak yang unik dan lain dari biasanya. Sate klatak ini berbahan daging kelinci. 

Nama warung yang menjual sate klatak ini adalah Dapur Kelinci Rakyat. Dapur Kelinci Rakyat terletak di Jalan Imogiri Barat Km. 7 dan Jalan Klebengan UNY. 

Seperti halnya sate klatak daging kambing, proses pembuatan sate klatak daging kelinci ini juga hampir sama. Saat proses pembakaran, digunakan jeruji dari besi. Bumbunya sama dengan sate klatak daging kambing.

Menu yang ditawarkan di Dapur Kelinci Rakyat tak sekadar sate klatak daging kelinci. Di sini juga tersedia berbagai macam olahan makanan dari bahan daging kelinci yang super lengkap. Mulai dari sate kelinci, tongseng kelinci, rica-rica kelinci, gulai kelinci, balungan kelinci.

Harga yang ditawarkan di Dapur Kelinci Rakyat ini juga cukup terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp8 ribu sampai Rp18 ribu. Murah bukan?

Nah, di awal tahun tepatnya di bulan Januari 2022 ini, Dapur Kelinci Rakyat memberikan diskon lho. Untuk pembelian semua menu pada bulan ini, pembeli mendapat diskon 20%. Jadi, yuk manfaatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner sate klatak daging kelinci dan olahan daging kelinci lainnya. (*)