<p>Gedung Telkomsel / wikipedia.com</p>
Ekonomi, Fintech & UMKM

Telkomsel dan Kredivo Hadirkan Solusi Keuangan Digital

  • Anak usaha dari Telkom Indonesia yakni PT Telekomunikasi Seluler atau Telkomsel menggandeng Kredivo untuk meluncurkan layanan keuangan digital dengan konsep Buy Now Pay Later (BNPL).
Ekonomi, Fintech & UMKM
Ties

Ties

Author

JAKARTA - Anak usaha dari Telkom Indonesia yakni PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menggandeng Kredivo untuk meluncurkan layanan keuangan digital dengan konsep Buy Now Pay Later (BNPL).

Adapun hasil kolaborasi bersama dengan Kredivo tersebut yaitu bernama Telkomsel PalyLater.

Nantinya, seluruh pelanggan dari Telkomsel bisa memanfaatkan Telkomsel PayLater untuk memenuhi beragam kebutuhan konektivitas secara muda, cepat dan aman.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam menyampaikan, Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan digital inovatif. Dengan tujuan memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan.

"Inisiatif strategis ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler untuk membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mendapatkan solusi layanan keuangan digital yang inovatif dan inklusif di seluruh sektor kehidupan," ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu, 30 November 2022.

Lebih lanjut, Telkomsel PayLater sambungya, telah terintegrasi dengan seluruh produk dan layanan digital Telkomsel. Sehingga dapat diakses dimanapun dan kapan pun lewat aplikasi MyTelkomsel.

Soon Nam juga meyakini kehadiran Telkomsel PayLater yang didukung Kredivo sebagai mitra keuangan, akan membuka pengalaman pembayaran yang seamless dan memberikan pelanggan kebebasan untuk terus melakukan beragam aktivitas digital.

Sementara itu menurut CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi mengatakan, kehadiran solusi keuangan digital BNPL khusus telco ini adalah wujud kesuksesan atas kolaborasi lanjutan yang Telkomsel lakukan bersama Kredivo.

"Telkomsel PayLater menjad babak baru bagi kedua industri dalam menciptakan sebuah solusi alternatif bagi masyarakat melalui kemudahan akses kredit yang aman dan terjangkau," katanya.

Ia juga berharap kolaborasi ini mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekaligus dapat mewujudkan visi Kredivo utnuk melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan.