Zulkifli Hasan Kemnedag
News

Tertutup, Muhammad Lutfi Serahkan Jabatan Mendag ke Zulkifli Hasan

  • Kementerian Perdagangan (Kemendag) melaSerah terima jabatan dilakukan oleh Muhammad Lutfi kepada Zulkifli Hasan sebagai Kemendag yang baru. Namun berdasarkan pantaua TrenAsia.com, sertijab diadakan secara tertutup tanpa adanya media.
News
Ties

Ties

Author

JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melangsungkan serah terima jabatan (Sertijab) secara tertutup untuk Muhammad Lutfi dan Zulkifli Hasan. 

Sertijab tersebut dilakukan setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu, 15 Juni 2022.

Serah terima jabatan dilakukan oleh Muhammad Lutfi kepada Zulkifli Hasan sebagai Kemendag yang baru. Namun berdasarkan pantaua TrenAsia.com, sertijab diadakan secara tertutup tanpa adanya media.

Kegiatan sertijab berlangsung di Auditorium gedung utama Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat. Setelah sertijab rampung, Zulkifli Hasan langsung menemui awak media tanpa didampingin mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Lutfi juga tidak tampak dalam kegiatan ini dan memilih pergi tanpa terlihat oleh awak media. Namun wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga nampak hadir menemani Zulkifli menemui media sore ini.

Zulhas mengaku, dirinya siap mengemban tugas yang diamatkan Presiden Joko Widodo kepadanya. Meskipun dengan masa jabatan yang tersisa kurang lebih dua tahun lagi berakhir.

Politisi satu ini optimis akan dapat menyelesaikan permasalahan ketersediaan minyak goreng yang belum diselesaikan oleh pendahulunya di Kemendag. 

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Kemudian, mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Hadi Tjahjanto ditunjuk sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) menggantikan Sofyan Djalil. (*)