Budaya

Tips Nyaman Healing dan Berlibur di Nepal Van Java

  • MAU berlibur ke Nepal Van Java? Pahami Beberapa TipsnyaNepal Van Java bisa jadi pilihan untuk rehat sejenak dari kebisingan kota.Julukan Nepal Van Java diberika
Budaya
Ties

Ties

Author

MAU berlibur ke Nepal Van Java? Pahami Beberapa Tipsnya
Nepal Van Java bisa jadi pilihan untuk rehat sejenak dari kebisingan kota.

Julukan Nepal Van Java diberikan karena tempat tersebut memiliki pemandangan berupa pemandangan penduduk yang bertumppuk di lereng gunung, seperti yang ada di negara Nepal. Dipadukan dengan hamparan ladang dan pegunungan hijau menjadikan tempat ini cocok untuk menjadi tempat rekreasi pilihan.

Tempat wisata ini terletak di Dusun Butuh, Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Jika berniat berkunjung ke Nepal Van Java ada beberapa tips yang bisa membantu perjalanan anda. Pertama, pastikan kendaraan yang digunakan dalam keadaan baik dan siap menanjak.

Hal ini karena lokasi Nepal van Java yang terletak di atas pegunungan dan jalan yang dilewati cukup menanjak, namun jika kendaraan yang digunakan kurang siap pengunjung dapat menggunakan jasa ojek yang dapat mengantar pengunjung sampai Dusun Butuh.

Selanjutnya, pastikan saat datang ke Nepal Van Java dalam keadaan cerah sehingga pengunjung bisa puas menikmati pemandangan. Kombinasi langit biru, hijaunya Gunung Sumbing, dan perumahan penduduk tampak begitu pas untuk dilihat mata.

Tips selanjutnya saat datang ke Nepal Van Java adaalah lebih baik datang pada saat pagi hari. Pagi hari menjadi waktu yang pas untuk berkunjung ke Nepal Van Java, sebab biasanya cuaca Nepal van Java cerah pada pagi hari. Dengan demikian, pemandangan akan terlihat semua. Selain itu, cahaya matahari timur juga akan menguatkan paduan waarna pemandangan yang ada dan membuat hasil foto terlihat lebih menarik.

Saat berkunjung ke Nepal Van Java pastikan bahwa anda tidak lupa untuk menyapa penduduk setempat baik yang berjalan kaki maupun yang mengendarai motor. Nepal Van Java yang terletak di tengah perkampungan membuat kita sebagai pengunjung tetap harus menjaga sikap dan sopan santun. Oleh sebab itu bersikap ramah akan menambah rasa nyaman saat berkunjung ke tempat ini.

Tips terakhir dan paling penting tetaplah menjaga protokol Kesehatan. Meskipun kasus positif Covid semakin menunjukan angka penurunan alangkah lebih baiknya jika setiap berkunjung ke suatu tempat tetaplah menjaga protokol Kesehatan.

 

Caranya dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar berpergian menjadi leih nyaman dan aman. (Mg-01)