Jogja

TPST Piyungan Dibuka, Pemkot Yogya Mulai Bersihkan Sampah yang Menumpuk

  • YOGYA,Jogjaaja.com -  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta menerjunkan sejumlah petugas untuk membersihkan tumpukan sampah yang menggunung di sejum
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA,Jogjaaja.com -  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta menerjunkan sejumlah petugas untuk membersihkan tumpukan sampah yang menggunung di sejumlah ruas jalan. 

Hal ini sekaligus merespons telah dibukanya kembali TPST Piyungan per Kamis (12/5/2022).

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kota Yogyakarta, Ahmad Haryoko menyampaikan, dalam mengangkut sampah itu pihaknya akan fokus dulu ke gunungan sampah yang berdekatan dengan jalan.

"Misalnya saja yang di Jalan Hayam Wuruk, Jalan KS Tubun dan area Tamansari. Baru nanti ke pemukiman," ujarnya.

Menurut dia, pembersihan sampah yang telah menumpuk di Yogya akan membutuhkan waktu beberapa hari untuk mencapai normal. Sepekan ke depan pihaknya akan memaksimalkan upaya pembersihan di sejumlah depo, TPS dan juga pemukiman  warga.

"Satu minggu ini kita eksekusi dan akan kembali normal di tanggal 18 nanti," ujarnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Balai Pengelolaan Sampah DIY untuk tetap membuka layanan di hari Minggu tanggal 15 nanti agar proses penyelesaian berlangsung cepat.

 

"Dan kami sudah mohon ke Balai Pengolahan Sampah DIY bahwa tanggal 15 nanti jangan libur. Minggu kan biasanya mereka libur jadi kami sudah minta jangan libur agar prosesnya cepat selesai," kata dia.(Anz)