Budaya

Unik, Ada Wisata Menyusuri Lereng Merapi dengan Gerobak Sapi di Yogyakarta

  • SLEMAN, Jogjaaja.com - Sukses dengan paket wisata bikeXperiene di pertengahan 2021 lalu, Tegsa Adventure (Tegsa Group) hadirkan “Education Tourism: Lereng
Budaya
Ties

Ties

Author

SLEMAN, Jogjaaja.com - Sukses dengan paket wisata bikeXperiene di pertengahan 2021 lalu, Tegsa Adventure 
(Tegsa Group) hadirkan “Education Tourism: Lereng Merapi” pada Minggu (13/11/2022). Acara yang digelar di Warung Eyup Bedoyo Wukirsari Cangkringan Sleman ini diluncurkan bersamaan dengan Gathering Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Yogyakarta.

Sebanyak 50 orang peserta general manager (GM) hotel se-Jogja diajak untuk mencoba berwisata naik gerobak pedati berkeliling Dusun Bedoyo mengenakan baju adat Jawa. Pedati sendiri merupakan alat transportasi tradisional yang ditarik dengan tenaga sapi yang supirnya lebih akrab dikenal dengan nama Badjingan.

“Dusun Bedoyo Wukirsari Cangkringan Sleman ini memiliki panorama alami dengan budaya yang kental dan berpotensi untuk mendatangkan wisatawan. Dalam hal ini Tegsa Adventure sebagai penyelenggara wisata unik di Jogja bersama dengan pengelola Desa Wisata Wukirsari membuat paket Educational Tourism bertema Lereng Merapi,” kata Medha Zeli Elsita Marketing Tegsa.

Terdapat tiga jenis paket wisata Lereng Merapi yang ditawarkan dalam launching ini diantaranya Paket Merapi Tour 1 Trekking & Pedati di Wukirsari, Paket Merapi Tour 2 Jeep Adventure & Trekking di Cangkringan, dan Paket Merapi Tour 3 Mountain Bike Jungle Trip di Area Klangon. Ketiga paket ini menawarkan sensasi wisata yang unik dan nyentrik.

“Kegiatan wisata yang ditawarkan dalam launching kali ini adalah Trekking dan Pedati. Peserta diajak untuk berkeliling area desa wisata dan persawahan juga melakukan aktivitas seperti tanduran. Tidak hanya itu, mereka juga diajak untuk belajar mengenal produksi keju terbaik di Indonesia yang ada di Wukirsari juga menyaksikan pelestarian penangkaran burung hantu,” ujar Medha.

Antusias peserta mulai tampak ketika Tim Tegsa Adventure menyebutkan paket yang ditawarkan di dalamnya dibanderol dengan harga mulai Rp300 ribu untuk dua orang. Biaya yang sangat terjangkau untuk mendapatkan pengalaman seru tak terlupakan di area Lereng Merapi.

Pilihan wisata di Jogja bagi para wisatawan akan semakin lengkap dan sehat karena Tegsa Adventure turut menyediakan perlengkapan pendukung seperti hand sanitizer, tisu basah, dan tisu kering dalam setiap unit kendaraan yang digunakan untuk menjemput tamu ke Warung Eyup yang menjadi meeting point resto paket wisata yang ditawarkan.

 

“Dengan adanya paket wisata Xperience oleh Tegsa Adventure ini harapannya kami dapat ikut mengembangkan potensi wisata daerah yang ada seperti di Wukirsari, Cangkringan, dan Klangon. Kami pun turut mengajak penduduk setempat untuk secara aktif ikut terlibat dalam pengembangan potensi daerah setempat,” pungkasnya. (*)