Jogja

Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Jalin Sinergi dengan 3 Institusi

  • YOGYA, Jogjaaja.com -  Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) menjalin sinergi dengan tiga institusi sekaligus menyambut awal tahun 2022 ini. Kerja sama
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com -  Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) menjalin sinergi dengan tiga institusi sekaligus menyambut awal tahun 2022 ini. Kerja sama itu dilakukan dengan Pengadilan Militer II/11 Yogyakarta, Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) dan Syariah Banking Training Center (SBCT) Career Center Yogyakarta bertempat di Auditorium UCY, pada Rabu (12/1/2022).

Rektor UCY, Ciptasari Prabawanti mengatakan, penandatanganan kerja sama itu dilakukan untuk menindaklanjuti penyelenggaraan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbudristek. Lewat kerja sama itu, nantinya para mahasiswa setempat bisa melakukan berbagai kegiatan di sejumlah institusi yang digandeng itu.

Misalnya saja berkaitan dengan program magang, kuliah kerja nyata (KKN), penelitian dan program lain yang dilakukan oleh mahasiswa selama kuliah bisa dilakukan di ketiga instansi itu. Sementara untuk peluang karir, selepas berkuliah mahasiswa bisa mencoba peluang yang ada di bidang perbankan melalui SBCT Career Center Yogyakarta.

"Secara bertahap UCY terus menjalin kerja sama dengan banyak institusi, sehingga ada banyak pilihan bagi mahasiswa UCY memilih tempat magang yang sesuai prodi/kompetensinya," kata Ciptasari.

Sementara, Kepala Pengadilan Militer II/11 Yogyakarta Letkol CHK Fredi Ferdian Isnartanto menjelaskan, kemitraan ini merupakan kerja sama saling menguntungkan (simbiosis mualisme) antara Pengadilan Militer II/11 Yogya dan UCY.

"Dengan adanya kerja sama ini kami akan lebih bisa mendekatkan layanan-layanan peradilan militer yang kami miliki kepada masyarakat dalam hal ini mahasiswa. Kami juga membuka diri kalau ada mahasiswa UCY yang ingin magang, penelitian atau KKN," ujarnya.

Dalam acara itu, penandatanganan kerja sama MoU dilakukan oleh Rektor UCY Ciptasari Prabawanti SPsi MSc PhD, Kepala Pengadilan Militer II/11 Yogyakarta Letkol CHK Fredi Ferdian Isnartanto SH MH, Ketua Umum Ferari Dr (Yuris) Dr (Mp) Haji Teguh Samudera SH MH, Direktur SBCT Carieer Center Yogyakarta Teguh Widodo.

Usai penandantanganan MoU dilanjutkan Kuliah Umum oleh Letkol CHK Fredi Ferdian Isnartanto kepada mahasiswa setempat. (Anz)