Pengukuhan satgas penanganan covid-19 phri yogyakarta
Home

Walikota Yogyakarta Kukuhkan Satgas Penanganan COVID-19 PHRI

  • YOGYAKARTA-Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Yogyakarta kini punya satuan tugas (satgas) penanganan COVID-19. Satgas ini dikukuhkan oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Novotel pada Rabu (17/2/2021).

Home
Tyo S

Tyo S

Author

YOGYAKARTA-Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Yogyakarta kini punya satuan tugas (satgas) penanganan COVID-19. Satgas ini dikukuhkan oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Novotel pada Rabu (17/2/2021).

Walikota Yogyakarta mengapresiasi pembentukan satgas di sektor pariwisata, terutama jasa hotel dan restoran.

"Komitmen luar biasa dari rekan-rekan PHRI dalam usahanya membangun pariwisata di Kota Yogyakarta terutama respon cepat dan tanggapnya dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga kita dapat memberikan rasa aman serta nyaman kepada para wisatawan," katanya.

Haryadi mengungkapkan bahwa sektor pariwisata merupakan sektor yang mempunyai peranan besar dalam perekonomian Kota Yogyakarta.

"Sektor pariwisata hadir dan memberikan andilnya melalui banyak aspek ekonomi, seperti menunjang pendapatan asli daerah, membuka lapangan kerja dan penyerapan angkatan kerja sekaligus daya tarik wilayah baik di mata nasional maupun internasional," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Walikota, sudah seharusnya pariwisata mendapatkan fokus dan perhatian lebih agar dapat kembali bangkit.

"Apalagi mengingat sektor pariwisata di Yogyakarta memiliki banyak turunan kegiatan ekonomi lain, baik yang levelnya mikro, kecil, maupun menengah. Pariwisata merupakan simpul besar dalam perekonomian Kota Yogyakarta," lanjutnya.

Dalam rangka pencegahan COVID-19 Walikota meminta agar masyarakat untuk ikut serta aktif melakukan pencegahan tersebarnya virus tersebut dengan melakukan beberapa hal seperti selalu memperhatikan kebersihan di setiap sudut tempat wisata, membatasi kegiatan yang bersifat massal, serta mengatur kerumunan di area hotel maupun restoran.

Hal yang perlu dilakukan adalah selalu membekali diri dengan menggunakan masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Gerakan nyata tersebut bisa mencegah penularan COVID-19.

"Kita harus terus berkomitmen untuk menekan jumlah persebaran COVID-19 secara bahu-membahu demi kemajuan pariwisata Kota Yogyakarta," tegasnya.

Walikota berharap dengan pengukuhan ini dapat semakin mempererat hubungan dan kerja sama sesuai koridor yang telah ditetapkan, sehingga sektor pariwisata di Yogyakarta dapat segera pulih dan berkembang lebih baik lagi. (*)