Bantul

Warga Nekat Ingin Akhiri Hidup Gegara Masalah Keluarga

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Seorang warga Bantul berusia 32 tahun nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan memanjat tiang pemancar di salah satu toko elektronik Jalan B
Bantul
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Seorang warga Bantul berusia 32 tahun nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan memanjat tiang pemancar di salah satu toko elektronik Jalan Bhayangkara, Gondomanan pada Senin (14/3/2022).

Kepala Seksi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan, aksi yang dilakukannya itu didasari karena persoalan keluarga. Saat itu diketahui pelaku naik ke tiang pemancar melalui kabel yang menjulur ke bawah.

"Kejadian sekitar pukul 2 kurang, dia sempat diperingati oleh warga untuk berhenti, tapi tidak dipedulikan," ujar Timbul.

Kejadian ini sempat membuat warga setempat heboh. Masyarakat berkerumun ingin mengabadikan kejadian langka itu. Timbul menyatakan bahwa, pihaknya sempat melakukan negosiasi untuk mencegah tindakan pelaku.

"Pertama kami membawa istrinya untuk membujuk tapi tetap tidak berhasil," kata dia.

Kemudian aparat gabungan berupaya mendatangkan keluarganya yang kemudian membujuk agar pelaku mau turun. Aksi ini berhasil dan sekitar pukul 17.00 Wib pelaku diturunkan oleh petugas.

"Kami dibantu dengan petugas gabungan untuk mengevakuasi pelaku," kata dia.

Adapun proses penurunan pelaku dilaksanakan oleh Basarnas Jogja. Petugas melakukan evakuasi dengan cara vertikal dengan sejumlah peralatan guna memastikan pelaku turun dengan selamat.

"Sekarang pelaku sudah diamankan dan masih dimintai keterangan di kantor," ujar Timbul. (Anz)