Bantul

Warga Temukan Tumpukan Gabah Diduga Hasil Curian

  • BANTUL, Jogjaaja.com - Seorang warga Tangkilan Sumbermulyo bernama Sugiyanto melihat tumpukan gabah ditutup jerami yang disimpan di pos istirahat petani yang be
Bantul
Ties

Ties

Author

BANTUL, Jogjaaja.com - Seorang warga Tangkilan Sumbermulyo bernama Sugiyanto melihat tumpukan gabah ditutup jerami yang disimpan di pos istirahat petani yang berada di Bulak Sawah Tangkilan Sumbermulyo.

Sugiyanto merasa curiga karena warga sekitar tidak ada yang merasa memilikinya, selanjutnya Bapak Sugiyanto bersama warga yang lain menghubungi Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Aiptu Sukaryadi. Tak berselang lama Bhabinkamtibmas Sumbermulyo bersama anggota Piket Polsek Bambanglipuro yang dipimpin Ka SPKT Ipda Samija mendatangi tempat gabah yang diduga hasil curian tersebut.

Selanjutnya karena warga sekitar Tangkilan tidak ada yang merasa memilikinya kemudian gabah tersebut diamankan anggota Polsek Bambanglipuro untuk penanganan lebih lanjut.

Berselang satu jam seorang warga Nogosari, Krekah RT 08 Pandak Bantul bernama Sariyem yang mendapatkan informasi tentang penemuan gabah mendatangi Polsek Bambanglipuro, benar adanya setelah mengecek gabah dan terpal pembungkus gabah Sariyem merasa yakin gabah tersebut adalah miliknya.

Sariyem mengaku sudah dua hari berturut-turut kehilangan gabah yang dijemur tak jauh dari tempat tinggalnya. Selanjutnya Gabah tersebut dikembalikan kepada pemiliknya, Polsek Bambanglipuro melalui Ka SPKT Ipda Samija mengimbau kepada petani untuk berhati-hati.

 

"Silahkan bagi petani selesai menjemur gabah dibawa pulang saja jangan disimpan di luar rumah apalagi di pinggir jalan," kata Ipda Samija. (Anz)