Gunungkidul

Wisatawan Asal Sragen Terseret Arus di Pantai Drini

  • GUNUNGKIDUL, Jogjaaja.com Insiden kecelakaan laut atau laka laut dilaporkan terjadi di Pantai Drini, Gunungkidul pada Senin (15/4/2024). Seorang wisatawan asal
Gunungkidul
Leon

Leon

Author

GUNUNGKIDUL, Jogjaaja.com Insiden kecelakaan laut atau laka laut dilaporkan terjadi di Pantai Drini, Gunungkidul pada Senin (15/4/2024). Seorang wisatawan asal Sragen, Jawa Tengah atas nama Zahra Noviani (15) sempat terbawa arus, tetapi berhasil diselamatkan petugas.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 2 di Pantai Baron, Marjono mengatakan, kejadian itu berlangsung pada pukul 11.45 WIB. Korban merupakan rombongan wisata dari Sragen, sesampainya di Pantai Drini korban bermain air bersama rombongan.

"Diduga korban terlalu ke tengah saat bermain air, korban terbawa arus ke tengah karena area tersebut merupakan area ripcurrent," jelasnya.

Petugas yang melihat korban terseret arus dengan sigap melakukan pertolongan. Setelah berenang ke arah korban terseret, bocah tersebut akhirnya bisa dibawa ke tepi pantai dan berhasil diselamatkan.

"Korban mengalami syok dan lemas. Setelah melihat kejadian petugas mengevakuasi korban dengan menggunakan pelampung," jelasnya.

Korban yang berhasil dievakuasi menepi lantas dibawa ke pos untuk diberi perawatan. Saat ini korban sudah membaik dan bergabung kembali dengan rombongan wisatanya.

 

"Kepada wisatawan yang bermain dan wisata di pantai Gunungkidul kami imbau untuk selalu menjaga keselamatan. Jangan berenang terlalu ke tengah dan selalu waspada dengan gelombang tinggi," ucapnya. (*)