Bantul

Wisatawan Pelajar yang Tenggelam di Pantai Parangtritis Ditemukan Meninggal Dunia

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Wisatawan yang tenggelam di Pantai Parangtritis pada Kamis 7 Desember 2023 lalu berinisial MFA (14) pelajar MTs Muhammadiyah Surakarta dit
Bantul
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Wisatawan yang tenggelam di Pantai Parangtritis pada Kamis 7 Desember 2023 lalu berinisial MFA (14) pelajar MTs Muhammadiyah Surakarta ditemukan meninggal dunia di Pantai Cemoro Sewu pada Senin (11/12/2023).

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, jenazah korban ditemukan sekitar pukul 13.30 Wib. Awalnya sekitar pukul 13.00 Wib SAR gabungan melakukan patroli dari posko SAR gabungan, setiba di kawasan Pantai Cemara Sewu kurang lebih pukul 13.30 WIB SAR gabungan mendapati korban terapung di atas air di kawasan cemara sewu.

"Selanjutnya SAR gabungan segera melaksanakan evakuasi dan membawa korban ke posko SAR gabungan dan melaksanakan koordinasi dengan pihak pihak terkait," jelasnya.

Petugas kemudian mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman selanjutnya dibawa ke Pos Terpadu SAR Satlinmas Wil. 3 Parangtritis. Selanjutnya menghubungi pihak keluarga, Puskesmas Kretek dan Tim Inafis Polres Bantul.

"Setelah diperiksa oleh Tim Inavis Polres Bantul, berdasarkan permintaan keluarga karena sudah meyakini bahwa itu adalah putranya MFA sehingga langsung dibawa ke rumah duka Sukoharjo, Jateng untuk di semayamkan," jelasnya.

Menurut Jeffry korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Pihaknya mengimbau kepada seluruh wisatawan yang berkunjung ke kawasan pantai untuk senantiasa memperhatikan keselamatan. Sebab kawasan pantai terutama Parangtritis rawan dengan adanya palung pasir yang bisa menyeret wisatawan ke tengah laut. (Anz)